Jum'at, 14 Desember 2018

389 Peserta CPNS di Minsel Dinyatakan Lolos SKB

manadoterkini.com, AMURANG – Kabar gembira bagi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya panitia seleksi mengatakan kalau ada tambahan sekira 367 orang yang lolos ke tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy F Tiwa mengatakan, untuk total peserta yang akan mengikuti SKB ditambah 22 orang yang lulus SKD berjumlah 389 orang secara keseluruhan.

“Ini telah sesuai dengan permenpan 61 tahun 2018. Nanti kita akan secepatnya mengumumkan nama-nama yang lolos seleksi setelah keluar pengumuman resmi dari Panselnas. Untuk itu diharapkan seluruh peserta bersabar, serta harus bertanya sebaiknya ke pihak BPKPD Minsel agar tidak ada miss komunikasi,” tuturnya.

Terpisah Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE bersyukur menanggapi hal tersebut.

“Artinya perjuangan kita tidak sia-sia, sebab apa yang menjadi permintaan daerah didengar pemerintah pusat. Apalagi rekrutmen ini bukan sekadar pemenuhan kuota saja. Namun untuk mempercepat berbagai program strategis di bidang kesehatan dan pendidikan. Karena Minsel hanya menerima formasi guru dan tenaga kesehatan,” ungkapnya.

Sementara itu Sekdakab Minsel Denny Kaawoan SE MSi menegaskan agar peserta tidak tertipu jika ada bujuk rayu oknum yang mengaku akan meloloskan.

“Rekrutmen ini sangat ketat dan tidak ada jatah-jatahan. Jadi kalau ada seperti itu jangan percaya, sebab siapapun yang lolos berarti memang benar-benar dengan kemampuan sendiri,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*