Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Raih Juara Umum, Sulut Raih 18 Emas di Popwil

×

Raih Juara Umum, Sulut Raih 18 Emas di Popwil

Sebarkan artikel ini

 

mdomanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Steven O. E. Kandouw mengaku bangga saat menerima Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (POPWIL) V Provinsi Sulut 2018, di Ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur Sulut, Rabu (5/12/2018).

Sulut sendiri berhasil meraih 18 medali emas dan cukup menempati juara umum pada Popwil kali ini.

Steven Kandouw sendiri menyampaikan atas nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Pemerintah Provinsi Sulut serta masyarakat bumi Nyiur Melambai mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh kontingen POPWIL V yang sudah mengharumkan nama baik Sulawesi Utara.

“Puji syukur kepada Tuhan karena hari ini kita boleh berkumpul dengan suasana hati yang senang, bahagia, dan bangga. Siapa yang tidak senang, tidak bangga dan tidak bahagia kalau menjadi juara umum. Gubernur Olly pun senang kepada kalian (adik-adik) yang boleh mengharumkan nama Sulawesi Utara,” katanya.

Steven Kandouw mengingatkan kepada adik-adik bahwa senang, dan bangga dengan capaian itu perlu tapi jangan cepat puas.

“Untuk berprestasi terus perlu ada pengorbanan. Jadi jangan mimpi ada prestasi kalau tidak ada latihan, jadi perlu pengorbanan, waktu, tenaga dan biaya,” tandasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas  Pemuda dan Olahraga Daerah Provinsi Sulut Marcel Sendoh dalam laporannya mengatakan
POPWIL V ini merupakan ajang seleksi untuk mengikuti POPNAS Tahun 2019 di Papua. Dan ini juga menjadi ajang pemupukkan generasi kalangan pelajar Wilayah V.

Diketahui kontingen atlit pelajar Sulawesi Utara menurunkan 155 atlit, pelatih serta official yang bertanding pada 8 cabang olahraga yang di pertandingkan seperti Pencak Silat, Tenis, Tenis Meja, Bulutangkis, Bola Volly, Bola Basket, Sepak Bola dan Sepak Takraw.

Berikut hasil lengkap perolehan medali Popwil V tahun  2018 (emas-perak-perunggu) sebagai berikut :

1. Sulawesi Utara  18  –  7    –  4
2. Sulawesi Tengah  8  –  12  – 8
3. Gorontalo 5  –   8   –  6
4. Maluku Utara 1  –   2   –  12
5. Papua Barat 0  –   2   –  3
6. Maluku 0  –   1   –  1
(*/Rizath)