Senin, 21 Januari 2019

Pisah Sambut Tahun Baru, Pemprov Sulut Nyalakan Seribu Lilin

manadoMALAM pisah Tahun 2018 menuju Tahun Baru 2019 yang dirayakan Pemerintah Provinsi Sulut diancungi jempol.

manadoPasalnya Perayaan pisah tahun dan menyambut tahun baru di Pemprov Sulut dirayakan dengan tidak biasa seperti tahun-tahun sebelumnya yang sarat dengan pesta kembang api.

manadoTapi kali ini, perayaan tersebut dilakukan dengan menggelar doa bersama dan menyalakan seribu lilin di halaman Kantor Gubernur, Senin (31/12/2018) malam.

manadoEnam tokoh agama tampil mendoakan untuk keselamatan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat dan pemerintah Provinsi Sulut dalam menyambut Tahun Baru 2019.

manadoUsai membawakan doa, para tokoh agama diikuti Gubernur Olly Dondokambey SE dan Wakil Gubernur Drs Steven OE Kandouw dan seluruh hadirin berjalan berkumpul ke bagian tengah panggung utama dan menancapkan lilin-lilin.

manadoMenurut Olly, Pemerintah Provinsi Tidak melakukan pesta Tahun Baru dengan pesta kembang api mengingat keprihatinan Pemprov dengan kejadian bencana alam yang terjadi di sejumlah daerah di Indonesia.

manadoOlly Dondokambey menambahkan doa bersama dan menyalakan seribu lilin di malam pisah tahun 2018 menuju tahun baru 2019 merupakan momentum anak bangsa yang beriman sebagai ungkapan rasa syukur atas perjalanan kehidupan sepanjang tahun 2018 dan meletakkan harapan yang besar untuk memulai langkah baru di tahun 2019 dengan mendapat tuntunan dan perlindungan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa bagi jalannya roda pemerintahan dan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat.

manado“Inilah maknanya, dimana perjalanan bangsa ini kedepan ada terang di dalamnya. Sehingga kita berharap Indonesia tetap bersatu. Seluruh masyarakat mendapat berkat dan kasih dari Tuhan,” kata Olly.

manadoLanjut Olly Dondolambey, lompatan- lompatan besar perlu dilakukan agar daerah kita lebih unggul dari daerah lain baik di Sulawesi sendiri maupun di luar Sulawesi.IMG-20190104-WA0009

“Karena posisi Sulut paling depan di bibir Pasifik, maka kita harus membuat lompatan lompatan yang mengantar Sulut menjadi yang terdepan di NKRI ini,” tegas Olly Dondokambey.

manadoHadir pada kegiatan ini Wakil Gubernur Drs Stevem OE Kandouw, Sekprov Edwin Silangen SE MS, Forkopimda, Anggota DPRD Sulut, Ketua TP PKK Provinsi Sulut Ny Ir Rita Maya Dondokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP PKK dr Devi Kartika Kandouw Tanos MARS, Ketua Dharma Wanita Persatuan Ny Ivone Silangen Lombok, Pimpinan OJK, Perbankan, Staf Ahli dan Staf Khusus Gubernur, SKPD, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, organisasi pemuda dan masyarakat.

Sebelumnya, pada tanggal 25 Desember 2018, Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wagub Drs Steven Kandouw merayakan Natal dengan beibadah dan berdoa di gereja untuk kedamaian masyarakat Sulut dan Bangsa Indonesia.

Dia berharap Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 menjadi momentum yang tepat bagi seluruh masyarakat untuk saling melengkapi, menciptakan keharmonisan, saling memaafkan dan membina kerukunan serta kedamaian antar sesama manusia tanpa membeda-bedakan golongan, suku, agama, ras dan budaya.

Olly juga menyebutkan bahwa tingkat pertumbuhan ekonomi Sulut sangat baik, serta tingkat penggangguran di Sulut telah berkurang secara drastis.

“Tingkat pertumbuhan ekonomi kita sangat baik, serta tingkat penggangguran berkurang. Dengan begitu tingkat kemiskinan berkurang. Artinya kesenjangan antara kaya dan miskin sudah mulai merapat,” ujar Olly.

Kemeriahan pesta kembang api yang begitu meriah juga diindikasikan orang nomor satu di Sulut itu bahwa Sulut tidaklah miskin.

“Kita juga bisa lihat tadi malam katanya banyak yang susah, tapi tadi malam saya nonton dari atas Rumah Dinas begitu meriah. Kota Manado begitu meriah dengan kembang api yang sangat banyak, artinya gambaran Kota Manado masih merasakan pertumbuhan ekonomi, karena tidak mungkin masyarakat membeli kembang api kalau tidak ada brenebon (sup kacang merah/makanan) di rumah,” tutur Olly saat merayakan Tahun Baru 2019.

Olly mengajak seluruh komponen masyarakat Sulut untuk terus mendukung dan bahu membahu dengan pemerintah Provinsi dalam merealisasikan beberapa program strategis pembangunan daerah. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*