Jum'at, 23 Agustus 2019

Pemprov Siapkan 6 OPD Baru, Isu Rolling Berhembus

manado

Nampak Wakil Gubernur Stevwn Kandouw dan Sekretaris Daerah Edwin Silangen bersama pejabat esalon II Pemprov Sulut dalam apel perdana tahun 2019

manadoterkini.com, SULUT - Sejumlah Perangkat Daerah (PD) di Pemerintah Provinsi Sulut berubah nomenklatur.

Perubahan itu yakni, Badan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Daerah menjadi Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) menjadi Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BP2RD) menjadi Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan SKPD baru yakni Badan Pengelola Perbatasan Daerah.

Hal itu dibenarkan Sekretaris Provinsi Sulut Edwin Silangen saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (3/1/2019), di Kantor Gubernur Sulut.

“Kami tengah menunggu konfirmasi dari KASN (Komisi Aparatur Sipil Negara) terkait surat yang kami layangkan perihal pengukuhan pejabat akibat perubahan nomenklatur. Tidak lama menunggu konfirmasi dari KASN, mungkin besok sudah ada dan secepatnya dilakukan pengukuhan pejabat,” ujar Edwin Silangen.

Adapun di lingkungan Sekretariat Daerah Provinsi terdapat beberapa Biro yang berubah nomenklatur yakni, Biro Pemerintahan dan Humas Menjadi Biro Pemerintahan, Biro Umum dan Protokol menjadi Biro Umum dan Biro Perlengkapan menjadi Biro Pengadaan Barang dan Jasa, Biro Protokol dan Hubungan Masyarakat.

Dari perubahan nomenklatur tersebut berhembus isu rolling beberapa pejabat eselon II, diantaranya Gledy kawatu sebagai Sekretaris DPRD, Lynda Watania bakal menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah, Femmy Suluh bakal menjabat Kepala Dinas Pariwisata, Ronald Sorongan bakal menjabat Asisten II serta Jemmy Kumendong Kepala Dinas Infokom. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*