Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Pemerintahan

Gubernur Sulut Serahkan SK 100 Persen Guru Garis Depan

×

Gubernur Sulut Serahkan SK 100 Persen Guru Garis Depan

Sebarkan artikel ini
OD SK
Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw menyerahkan SK PNS/SK 100 persen kepada Fransisca Rasu salah satu guru garis depan di SMA N 1 Nanusa

manadoterkini.com, SULUT – Gubernur Sulut Olly Dondokambey didampingi Wagub Steven Kandouw dan Sekda Edwin Silangen menyerahkan SK PNS/SK 100 persen kepada 10 guru garis depan tingkat SMA/SMK pada Apel Kerja pasca libur Natal dan Cuti bersama, di halaman Kantor Gubernur, Kamis (03/01/2019).

“Tugas mereka bukan sekedar mengajar bagi siswa-siswa yang ada di daerah perbatasan tetapi mereka harus memberikan motivasi yang baru agar masyarakat yang ada di kepulauan betul-betul ada perubahan yang besar. Seperti sekarang ini kita ada program edukasi anak negeri, jadi bagaimana mengajarkan sesuatu diluar pendidikan bukan hanya orang yang bersekolah tapi masyarakat juga sekitar bisa melakukan edukasi sehingga ada potensi-potensi yang baru yang selama ini belum tergali kita bisa munculkan,” ujar Dondokambey.

Lanjutnya, ini program pusat dari bapak Presiden RI Jokowi untuk menugaskan langsung mereka (guru garis depan) ke daerah perbatasan.

“Kebetulan dari 10 guru garis depan ini ada orang Minahasa yang ditugaskan pak Presiden Jokowi untuk mengajar di daerah perbatasan,” pungkas Gubernur Sulut itu.

Ini 10 Guru Garis Depan yang menerima SK PNS / SK 100 persen :

  1. Jayadi SMA N 2 Tabukan Utara
  2. Jusup Sigalingging SMK N 6 Talaud
  3. I Kadek Purnawan SMK N 1 Pintareng
  4. Mabruri SMA N 2 Gemeh di Bannada
  5. Helida Gusti SMA N 1 Tampan’Amm
  6. Megawati SMK N 2 Talaud
  7. Agustinus Tanggur SMA N 2 Tabukan Utara
  8. Wehelmia Amalo SMA N 1 Nanusa
  9. Maya Oktaviyani SMK N 2 Talaud
  10. Fransisca Rasu SMA N 1 Nanusa