Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Kapolres Pimpin Langsung Sertijan Pejabat Polres yang Dimutasi

×

Kapolres Pimpin Langsung Sertijan Pejabat Polres yang Dimutasi

Sebarkan artikel ini

bitungmanaditerkini.com, BITUNG – Jajaran pejabat di lingkungan Polres Bitung dimutasi. Kepala Kepolisian Resor (KAPOLRES) Bitung AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, SIK M.Si sendiri memimpin langsung upacara serah terima jabatan (SERTIJAB). Senin (07/01/2019) bertempat di Asrama Polisi kelurahan Pinokalan, kecamatan Ranowulu.

Mutasi ini sendiri berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut Nomor : KEP / 289 / XII / 2018 tanggal 20 Desember 2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira Polri dan PNS Polri di lingkungan Polda Sulut.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Bitung menyampaikan bahwa kebijakan pergeseran personil di lingkungan Polri khususnya di wilayah Polda Sulut saat ini tentu merupakan hal positif. Karena disamping sebagai salah satu kebutuhan organisasi, itu juga merupakan penyegaran bagi setiap personil. “Untuk itu mutasi seperti ini akan terus-menerus digulirkan, sehingga momentum seperti ini harus dapat kita pandang sebagai suatu peluang untuk disambut dengan melakukan penyiapan sumber daya manusia Polri guna diorbitkan untuk mengisi posisi posisi penting dalam hal penunjang karir seseorang,” Ujar Kapolres

Tambah Kapolres, Kita tahu bahwa jabatan Kabag Ren Kabag sumda Kapolsek Maesa Kapolsek Ranowulu dan Kapolsek KPS Bitung itu adalah merupakan ujung tombak dari kesatuan Polres. “Karena jabatan tersebut adalah fungsi operasional Polri yang berhubungan dengan problematik Polri yang berkembang di tengah-tengah masyarakat saat ini,” katanya

Adapun pejabat yang berganti Kabag Ren Polres Bitung yang lama Kompol Laurens A. Wuisan di gantikan oleh Kompol Demetrius Lariwu, Kabag Sumda Polres Bitung yang lama Kompol Met Warouw digantikan oleh Kompol Felix E. Aramana, Kapolsek Ranowulu yang lama AKP Steven Ricky Mandey digantikan oleh IPTU I Wayan Budiarta, Kapolsek Maesa yang lama Kompol Moh. Kamidin, S.sos M.Si digantikan oleh Kompol Robert D. Ulenaung, Kapolsek KPS Bitung IPTU Fandi Ba`u, SIK diganti kan oleh AKP May Diana Sitepu, SH SIK. (Refly)