Jum'at, 23 Agustus 2019

Terkait Fogging, Ini Penjelasan Walikota Manado

Manado

Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut memberikan penjelasan terkait fogging yang dilakukan awal tahun 2019 usai apel perdana pada sidang paripurna penetapan OPD.

manadoterkini.com, MANADO – Awal tahun 2019 Wali Kota Manado GS Vicky Lumentut langsung action melakukan fogging atau pengasapan sejumlah tempat yang dianggap rawan terhadap penyebaran penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Pada rapat paripurna DPRD penetapan OPD, Senin (7/01/2019) Walikota GSVL menejelaskan langka Pemkot Manado memberantas nyamuk Aedes Aegypti di wilayah yang ditemukan adanya kasus DBD.

“Dengan adanya kasus DBD yang merupakan siklus lima tahunan ini, kami telah melakukan fogging di daerah yang ada kasus DBD. Jadi tidak semua wilayah di Kota Manado yang kami fogging, tetapi hanya tempat tertentu yang ada kasus, karena yang kita semprot ini juga adalah racun,” ujar Lumentut.

Ditambahkannya, yang terpenting dari pencegahan DBD itu sendiri adalah kesadaran warga masyarakat sendiri soal program 3 M atau menguras, menutup, dan menimbun tempat yang menampung air yang merupakan awal timbulnya jentik nyamuk tersebut.

“Makanya saya menghimbau aparat kecamatan, kelurahan hingga lingkungan untuk bisa terus mensosialisasikan program 3 M tersebut, karena selain upaya pemerintahan dalam pencegahan seperti fooging, juga ada kesadaran warga menjaga lingkungan disekitarnya untuk hidup sehat dan nyaman,” saran Walikota dua periode tersebut.(aldi)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*