Selasa, 23 April 2019

Per Satu Maret, 234 CPNS Minsel Resmi Jadi ASN

manadoterkini.com, AMURANG – Sebanyak 234 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Mimahasa Selatan (Minsel) telah dinyatakan lolos setelah mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) maupun Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) yang mengikuti format hasil ranking. Nama-nama yang lulus bahkan telah diumumkan di beberapa titik di Pemkab Minsel. Kaban BKDD Minsel Drs Roy F Tiwa mengatakan, dari 275 formasi yang dibuka hanya 234 yang lulus semua seleksi.

“Dari SKD dan SKB bahkan ranking, yang lulus ada 234 orang. Kebanyakan yang lulus dari formasi dokter gigi, guru BK, guru spesialis dan radiologi,” kata Tiwa.

Tiwa menambahkan, mereka yang lulus harus secepatnya melengkapi pemberkasan. “Selanjutnya 234 CPNS itu harus melengkapi pemberkasan yang batasnya hanya sampai tanggal 28 Januari. Pelengkapan pemberkasan untuk permohonan permintaan NIP pegawai. Jika sudah lengkap kita verifikasi semua pemberkasan kemudian kita sampaikan ke BKN untuk penetapan NIP,” jelasnya.

Lanjut Dia, kemungkinan besar para CPNS akan mulai menyandang ASN pada awal Maret. “Setelah tahapan semua selesai, kemungkinan besar mereka resmi menyandang ASN per satu Maret,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*