Selasa, 20 Agustus 2019

Cuaca Ekstrim, Pemprov Himbau Masyarakat Waspada

kelurahan taasmanadoterkini.com, MANADO - Hujan deras disertai angin yang melanda Sulawesi Utara beberapa hari terakhir membuat Pemerintah Provinsi Sulut menghimbau agar waspada akan nencana.

Tanah lomgsor dan banjir menjadi ancaman akan cuaca ekstrim yang terjadi.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Selasa (15/1/2019) menghimbau kepada seluruh masyarakat dan stakeholders terkait untuk tetap waspada jika terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw¬† mengimbau agar masyarakat mewaspadai hujan sedang hingga lebat yang berintensitas angin kencang disertai petir yang sedang melanda daerah Sulut,” tutur Kandouw.

Hal itu dimaksudkan guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

Kandouw mengingatkan kepada masyarakat yang tinggal dibantaran sungai dan daerah rawan longsor agar mewaspadai jika terjadi bencana.

“Sebelum terjadi bencana segera-lah mengungsi ke daerah yang lebih aman sehingga ketika terjadi ancaman bencana alam seperti banjir dan longsor warga sudah berada di lokasi yang aman dari bencana,” pungkas Steven Kandouw.

Untuk stakholders terkait seperti BPBD, Dinsos, Dinkes, PU, agar tetap siap dan sigap memberikan bantuan bagi masyarakat jika terjadi bencana. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*