Selasa, 20 Agustus 2019

Steven Kandouw Nahkodai Kapal Perang Amerika Serikat USNS Brunswick

sulutmanadoterkini.com, SULUT – Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw diberikan kesempatan untuk menahkodai Kapal Militer Amerika Serikat USNS Brunswick (T.EPF-6), Senin (14/1/2019) bersandar di di Pelabuhan Bitung.

Kandouw sendiri dan rombongan diantar langsung oleh Captain Adam Streeper untuk melihat ruang kemudi dari USNS Brunswick.

Selain sempat menahkodai kapalUSNS Brunswick, Captain Adam Streeper juga menemani Steven Kandouw melihat tempat pendaratan Helikopter, ruang makan dan fasilitas lainnya dari kapal itu.

Masuknya kapal perang yang dipimpin Captain Adam Streeper ini menurut Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw adalah untuk menindak lanjuti hubungan kerjasama Indonesia dangan Amerika dalam hal latihan militer (perang) bersama.

“Kita sangat berterimakasih atas kunjungan ini. Dan bukan hanya itu, dari pertemuan ini, maka ada kesepakatan untuk membangun kerja sama militer, dimana kita akan menjadi tuan rumah pelaksanaan latihan tempur dan ini menjadi hal positif bagi daerah kita,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kandouw menegaskan, bahwa kunjungan kapal militer AS tersebut hanya untuk silahturahmi dan bukan karena ada wilayah yang sedang memanas. Karena itu, dirinya meminta agar masyarakat dapat terus memperkuat hubungan antar sesama dan pemerintah. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*