Selasa, 20 Agustus 2019

Dikda Sulut Perjuangkan Peningkatan Upah Guru THL

sulutmanadoterkini.com, SULUT - Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Sulawesi Utara terus memperjuangkan peningkatan upah bagi guru-guru THL di lingkup Provinsi.

Hal itu ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Daerah Sulut dr Grace Punuh usai melakukan rapat teknis dengan Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Edwin Silangen di ruang Kerja Sekprov, Senin (14/1/2019).

“Pada Tahun 2018, baik itu THL Guru, THL administrasi maupun satpam itu (upah) sama 2.8 (juta). Karena itulah kami sudah konsultasikan dengan Kementerian untuk memperjuangkan upah (guru THL) yang lebih fair (adil/wajar),” jelas Grace Punuh kepada wartawan.

Ketidak wajaran upah dan kesejahteraan bagi guru THL juga diutarakan Grace Punuh yang mengatakan upah bagi guru disamaratakan dengan upah Satpam.

Dikalagan guru juga dia menilai sering terjadi ketidak sesuaian antara guru THL yang bekerja (mengajar) sebanyak sepuluh jam dengan yang bekerja sebanyak lima jam dengan upah yang sama.

“Faktanya begitu, oleh karena itu kita harapkan (kedepan) lebih fair perhitungannya seperti TKD bagi pejabat. Nanti ada kepala sekolah yang akan menghitung kinerja guru THL itu,” tegas Grace.

Selain permasalahan upah yang wajar bagi guru THL, dalam rapat tersebut Grace Punuh menyebutkan pihaknya sementara membahas juga permasalahan perpindahan guru dari satu sekolah ke sekolah lainnya. (Rizath)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*