Selasa, 20 Agustus 2019

Auto Draft

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Pemerintah Kota (PEMKOT) Bitung dibawah kepemimpinan Wali Kota Maximiliaan J Lomban dan Wakil Wali Kota Maurits Mantiri berkomitmen pertahankan Bitung Kota Sehat (Swasti Saba) tahun 2019 dan menargetkan raih Adipura Kencana 2 tahun kedepan.

Hal ini diungkapkan Wali Kota Bitung Max J Lomban saat Pemkot Bitung melaksanakan ibadah ucapan syukur usai meraih piala Adipura yang ke 13. Senin, (15/01/2019)

“Tahun ini (2019, red) kita akan dinilai, kita berharap dapat mempertahankan Kota Sehat,” ujar Lomban

Diketahui Kota Bitung sudah 4 kali berturut-turut meraih Swasti Saba Wistara (Kategori tertinggi). Dimana tahun 2017 silam Bitung mendapat peringkat ke-3 Nasional dari 104 Kab/Kota penerima.

Selain itu juga 2 tahun kedepan Adipura Kencana menjadi target Pemkot Bitung. “2 tahun kedepan kita targetkan Adipura Kencana. Bagaimana caranya, kita akan minta konsultan dari kementerian. Agar lebih jelas apa saja yang harus kita lakukan,” tutur Lomban.

Kota Bitung sendiri saat ini sudah meraih 13 kali piala Adipura, diantaranya 12 kali secara berturut-turut untuk kategori Kota Sedang. Sementara itu, satu-satunya peraih Adipura Kencana tahun 2018 yang diserahkan di tahun 2019 ini adalah Kota Surabaya. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*