Selasa, 20 Agustus 2019

Sekda Micler Lakat Pimpin Apel KORPRI Perdana 2019

manadomanadoterkini.com, MANADO - Walikota Manado melalui Sekda  Micler Lakat SH MH, memimpin Apel Korpri Perdana di Tahun 2019 bertempat di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Membacakan sambutan Walikota, Sekda Manado menegaskan kembali bahwa Apel Korpri bukan sekedar seremoni belaka melainkan instrumen indikator kesiapan seluruh ASN dan THL dalam melaksanakan tugas sebagai abdi negara, abdi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut juga, Sekda menitip tiga hal pokok yang harus diperangi bersama yaitu dalam menghadapi kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) dimana dari 207 kasus di Sulut, 102 kasus terjadi di Manado.

“Banyaknya kasus DBD mengindikasikan kualitas lingkungan yang buruk. Mari segera kita benahi dimulai dari lingkungan rumah kita”ujar Sekda.

manadoPoint kedua yaitu membatasi penggunaan plastik diantaranya penggunaan air mineral kemasan plastik.
“Seluruh ASN dan THL yang datang kantor wajib membawa air minum sendiri dari rumah dengan menggunakan wadah non plastik seperti thumbler dll”tegas Sekda.

Sekda juga menghimbau warga Manado terus waspada akan cuaca buruk yang lagi melanda kota ini.

“Banjir, Longsor, Pohon Tumbang adalah momok besar bagi kita semua.Tetaplah waspada dan selalu berkoordinasi dengan para petugas diwilayah masing-masing agar segera dilakukan tindakan-tindakan preventif saat terjadinya bencana. Tetaplah berdoa karena kita tidak sendiri. Tuhan bersama kita,”pungkas Sekda.

Dalam apel korpri tersebut juga diserahkan Satyalancana Karya Satya yang diberikan kepada pegawai negeri sipil yang telah berbakti selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetian dan pengabdian sehingga dapat dijadikan teladan bagi setiap pegawai lainnya serta SK Pensiun bagi beberapa ASN yang telah memasuki usia pensiun.(angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*