Selasa, 20 Agustus 2019

Raih Adipura ke 13, Pemkot Bitung Adakan Ucapan Syukur Bersama

bitungmanadoterkini.com, BITUNG - Kota Bitung semakin memantapkan dirinya sebagai Kota terbersih di Indonesia dengan kategori Kota sedang. Hal ini dibuktikan dengan penghargaan Adipura yang sudah 13 kali diterima Kota Bitung. Bahkan 12 kalinya, diterima secara berturut-berturut, Rabu (16/01/2019).

“Adipura merupakan hasil kerja sama semua pihak. Terutama masyarakat Kota Bitung yang ikut membantu menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Wali Kota Bitung Maximiliaan J Lomban usai menerima Piala Adipura di Gedung Manggala Wana Bakti Kementerian Lingkungan Hidup RI.

manadoDengan apa yang diraih kota Bitung saat ini, pemerintah kota Bitung dibawah kepemimpinan Max-Maurits (MaMa) terus berkomitmen untuk mempertahankan apa yang sudah dicapai. Bahkan terus berupaya untuk lebih ditingkatkan.

“Kedepan hal ini juga harus tetap dipertahankan bahkan lebih di tingkatkan. Apalagi saat ini Bitung telah memiliki peraturan Wali Kota No 70 tahun 2018 tentang pengurangan sampah plastik,” tutur Lomban

manadoDisamping itu, peran dukungan masyarakat kepada pemerintah dirasa sangat penting untuk mewujudkan semua itu.

“Kiranya dengan Adipura yang ke 13 ini masyarakat akan lebih meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan, dengan membuang sampah pada tempatnya serta terus mematuhi peraturan waktu membuang sampah, agar lingkungan kita benar-benar menjadi bersih dan sehat,” harap Lomban

bitungPenyerahan piala Adipura yang ke 13 kali untuk Kota Bitung diserahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Penerimaan ini sendiri sempat mengalami penundaan dikarenakan menunggu kepastian jadwal pelaksanaan dari kementerian Lingkungan Hidup.

Sekembali dari penerimaan Adipura, Pemkot Bitung langsung mengadakan ucapan syukur lewat ibadah dan doa bersama masyarakat di BPU Kantor pemkot.

manadoWali Kota pun lewat sambutannya berkomitmen untuk kedepan Kota Bitung dapat meraih Adipura Kencana. (REFLY / Advetorial)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*