Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Selarasakan Program 2019, GSVL-MOR Kumpul Pejabat Pemkot Manado

×

Selarasakan Program 2019, GSVL-MOR Kumpul Pejabat Pemkot Manado

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – Selaraskan program kerja di tahun 2019, Wali Kota GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan mengumpulkan pejabat Esalon II hingga Esalon IV di jajaran Pemkot Manado, di ruang serbaguna, Senin (21/01/2019).

Walikota Manado DR Ir GS Vicky Lumentut, SH, MSi, DEA mengatakan, pertemuan saat ini merupakan strategi bagi jajaran Pemerintah Kota Manado yang akan menjalani tugas kerja di tahun 2019, serta untuk membahas program sebelumnya di tahun 2018.

“Kita juga akan mendengarkan paparan para asisten terkait kerja kita di tahun 2018, apakah tercapai programnya atau tidak, jika terjadi deviasi terlalu jauh antara rencana dan realisasi maka ada masalah di situ, masalah itu yang akan kita coba dalami bersama,” kata Walikota Vicky Lumentut.

Selain itu, Walikota mendengarkan program-program strategis di tahun 2019, termasuk adanya peraturan-peraturan baru yang harus dilaksanakan dalam pengelolaan Pemkot Manado.

“Karena itu, saya berharap teman-teman pejabat yang hadir, agar ikut mencermati dengan baik rapat kerja ini, karena ini sangat penting untuk pembangunan Kota Manado kedepan,” ujar Walikota Vicky Lumentut.

Lanjutnya, pada Raker akan membahas tentang Peraturan Pegawai Non PNS, “Peraturan-peraturan terbaru yang ada mengenai penerimaan pegawai yang sifatnya kontrak di tahun 2019 ini, kita dengarkan seperti apa kesempatan yang diberikan oleh pemerintah untuk menerima pegawai non PNS ini apakah bebas atau hanya ada syarat-syarat tertentu yang bisa di usulkan,” ungkap Walikota.manado

Walikota Vicky Lumentut juga menambahkan mengenai pengadaan barang dan jasa yang berkaitan dengan regulasi yang ada.

“Pengelolaan pengadaan barang dan jasa sehingga ada peraturan baru yang harus dipedomani agar tidak salah dalam mengelola tugas-tugas pengadaan barang dan jasa tahun anggaran 2019 kita dengarkan sebentar,” kata Vicky Lumentut.

Walikota berharap semua yang hadir dapat mencermati setiap pembahasan yang ada, karena sesudah Raker akan di implementasikan pada tahun 2019.

Sebelumnya, Sekretaris Kota Manado Micler C. S. Lakat, SH, MH saat membacakan laporan kegiatan menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya rapat kerja tersebut.

“Yaitu sebagai wahana untuk evaluasi pelaksanaan program kegiatan Pemkot Manado tahun 2018 dan penyelarasan program kegiatan di tahun 2019 ini,” jelas Sekda Lakat.

Kegiatan yang berlangsung dari siang sampai sore hari tersebut, ditutup dengan penandatanganan pakta intergritas oleh para pejabat esalon II dan III.

Turut hadir pada agenda tersebut, Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan, SE, Ketua DPRD Nortje Van Bone, Wakil Ketua TP-PKK Ny. Imelda Bastiaan Markus, Kajari Manado Maryono, SH, MH, Kasdim 1309 Manado, Wakapolres Manado AKBP Arya Perdana, unsur Forkompinda, BKSAUA, FKUB, FKDM, para kepala PD, serta camat dan lurah.(*/tim)