Selasa, 20 Agustus 2019

Pulang Duluan, Walikota Instruksikan BKSDM Catat 36 Lurah

manadomanadoterkini.com, MANADO – Semua pejabat disegala tingkatan di Pemkot Manado, mengikuti rapat kerja tahun 2019 di Ruang Serbaguna Kantor Walikota, Jalan Balaikota Tikala, dipimpin langsung Wali Kota DR IR GS Vicky Lumentut SH MSI DEA, Senin (21/1/2019).

Mengingat rapat ini sangat penting untuk perjalanan pemerintahan sepanjang tahun 2019, para pejabat pun betah dan ikut kegiatan sampai selesai sehari penuh, dari pagi sampai petang. Pejabat eselon II dan III setia hingga berakhirnya kegiatan.

Sayangnya, berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan sejumlah oknum Lurah. Pasalnya, di usai rehat sore, sejumlah Lurah sudah tidak balik mengikuti kegiatan. Para oknum kepala wilayah kelurahan ini tak tahu kalau Walikota GSVL akan melalukan absesnsi kembali.

Benar saja, Walikota GSVL pun menyuruh Lurah yang hadir untuk berdiri dan memerintahkan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKSDM) untuk menghitung. “Coba Lurah yang masih ada tolong berdiri, BKSDM tolong hitung,” ujar Walikota GSVL.

Dan, tercatat ada 36 Lurah yang tidak setia hingga akhir kegiatan. Karena yang diabsensi tertinggal 51 Lurah yang setia. “BKSDM catat nama-nama mereka (Lurah yang tidak ikut kegiatan sampai selesai, red). Langsung berikan kepada saya sebagai catatan,” tegas Walikota GSVL.

Absensi yang dilakukan Walikota kepada para Lurah ini bukannya tanpa alasan. Pasalnya kata dia, kegiatan ini sangat penting, supaya Lurah bisa tahu dan paham apa yang nantinya disampaikan ke masyarakat.

“Yang begini-begini yang nantinya jadi salah paham di masyarakat. Karena mereka (Lurah, red) tak ikuti kegiatan ini sampai tuntas, nantinya tidak tahu apa program Pemkot Manado yang akan disampaikan ke masyarakat. Nanti salah dengar informasi, akhirnya salah disampaikan ke masyarakat,” tandas Walikota GSVL.

Dalam rapat tersebut Walikota GSVL didampingi Wakil Walikota Mor D Bastiaan SE dan Sekda Micler CS Lakat SH MH, diman di akhir-akhir kegiatan, memang banyak poin-poin penting yang disampaikan Walikota GSVL, Wawali Mor bahkan Sekda Lakat.

Rapat Kerja ini sendiri dihadiri para Assisten, Staf Ahli, para Kepala Badan/Dinas, Sekretaris Badan/Dinas, Kepala Bidang, Kepala Bagian, Kepala Sub Bagian, Camat, Sekretaris Camat, Lurah, Direksi PT Air, Direksi PDAM, minus Direksi PD Pasar.

Hadir juga Wakil Ketua TP-PKK Imelda Bastiaan-Markus SE dan Ketua Dharma Wanita Kota Manado Annie Lakat-Mailoor, serta Staf Khusus Walikota Manado.(*/mlz)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*