Selasa, 20 Agustus 2019

Kasus Yang Menimpa Cilla, Wawali MOR : RS Jangan Tolak Pasien Diduga DBD

mdomanadoterkini.com, MANADO – Kasus yang menimpa Cilla Padang (4 tahun) gadis mungil warga Kelurahan Teling Bawah yang menjadi salah satu korban Demam Berdarah Dengue (DBD) yang meninggal pada Selasa (22/1) malam di RSUP Prof Kandouw Malalayang mendapat tanggapan dari Pemerintah Kota Manado.

Wakil Walikota Manado Mor Dominus Bastiaan menegaskan, Pemkot Manado sudah menghimbau setiap rumah sakit di wilayah kota Manado untuk tidak menolak pasien diduga demam berdarah.
“Saya sampaikan lagi, jangan tolak pasien DBD apalagi dipulangkan karena tidak mampu membayar,”tegasnya melalui pesan singkat.

Hal senada juga disampaikan Kepala DInas Kesehatan Kota Manado dr Nora Lumentut yang ditemui awak media di kantor Walikota Manado.

“Pemerintah Kota Manado sudah memberikan edaran kepada pihak rumah sakit agar tidak menolak pasien diduga DBD,”tukasnya.

Menurut informasi dari pihak keluarga, pekan kemarin Cilla dikabarkan sempat ditolak pihak RS Advent Teling dengan alasan tidak lagi tersedia tempat (full) dan dipulangkan dengan pengobatan rawat jalan.

Cilla menghembuskan nafas Selasa kemarin di RS Prof Kandouw Malalayang. (angky).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*