Selasa, 20 Agustus 2019

Pol PP Manado Bersama Bawaslu Pagi Ini Tertibkan APK Langgar Aturan

manadomanadoterkini.com, MANADO - Dalam rangka penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) yang telah melanggar aturan atau tidak pada spot spot yang sudah ditentukan, maka Bawaslu Kota Manado mengandeng Satuan Polisi Pamong Praja Pemkot Manado. Sebagaimana terpantau manadoterkini.com, Jumat (25/01/2019) pagi dalam gelaran apel bersama di Kantor Pol PP Kota Manado.

Walikota Manado Vicky Lumentut yang diwakili oleh Asisten Asisten 1 Bidang Pemerintahan Herry Saptono menyampaikan, Pemkot Manado akan mendukung seratus persen pihak bawaslu untuk menciptakan pemilu yang aman dan tertib, untuk penertiban APK yang sudah dipasang dan tidak pada tempatnya.

“Sesuai dengan SK KPU sudah diatur lokasi maupun spot spot yang sudah ditentukan untuk pemasangan atribut kampanye, dan pagi ini bersama Bawaslu dan Satpol PP kita akan tertibkan APK yang melanggar,”ujar Saptono saat menggelar apel di kantor Pol PP Manado.

Kepala Satua Pol PP Manado Xaverius Runtuwene menyampaikan, pihaknya menerjunkan kurang lebih 30 personil yang nantinya akan dibantu oleh Panwas di tiap tiap Kecamatan.

“Ada lima titik di yang berada di lima kecamatan seperti Malalayang, Sario, Wanea, Tikala dan Wenang yang akan kita tertibkan bersama Bawaslu,”tukas Xaverius.

Kasat menambahkan, APK tersebut nantinya akan diamankan di kantor Pol PP Manado.

“Nantinya atribut tersebut akan kita amankan di kantor Pol PP, apabila ada caleg maupun dari pihak DPP yang masih membutuhkan silahkan mengambilnya di kantor Pol PP Manado,”tutupnya.

Turut hadir dalam penertiban tersebut ketua Bawaslu Manado Marwan Kawinda. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*