Selasa, 20 Agustus 2019

Pemkot Manado Tarik RKUD dari Bank Sulut, Ini Alasanya

 

kabag humas

Sonny Takumansang

manadoterkini.com, MANADO – Rekening kas umum daerah (RKUD) dari Bank SulutGo ke Bank BUMN (BNI), sementara dilakukan. Alasan Pemerintah Kota Manado memindahkan RKUD adalah murni untuk kepentingan pembangunan kota.

Juru bicara Walikota Manado yakni Kapala Bagian (Kabag) Pemerintahan dan Humas (Pemhum) Sonny Takumansang, mengatakan langkah tersebut diambil karena Pemkot Manado ingin menjalin kerja sama dengan bank yang dapat menunjang program-program pemerintah.

“Bank yang dapat memberikan kontribusi maksimal dalam mengelola pendapatan daerah dan dukungan yang maksimal juga dalam menunjang kegiatan dan program Pemkot Manado,” ujar Takumansang, saat melakukan Coffee Break di salah satu rumah kopi, Kamis (31/1/2019).

Dia mengatakan, rencana untuk memindahkan RKUD bukan baru sekarang ini, tapi sudah dari tahun 2018 lalu, dan surat pengajuan penghentian kontrak kerja sudah dilayangkan ke direksi Bank SulutGo.

“Dan perlu diketahui bahwa Pemkot Manado hanya memindahkan rekening kas umum daerah, tidak melepas saham yang ada di Bank SulutGo,”tegasnya.

Kabag Humas kemudian kembali menegaskan jika rencana pemindahan RKUD adalah murni untuk kepentingan pembangunan di Kota Manado dan kesejahteraan para ASN.

“Selain itu, juga untuk lebih meningkatkan kesejahteraan seluruh pegawai yang ada di Pemkot Manado.Tidak ada alasan lain, ”jelas Takumansang.(mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*