Jum'at, 15 November 2019

Hingga Dini Hari, Pemprov Terus Salurkan Bantuan Bencana

manadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Provinsi Sulut dibawah kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw terus menyalurkan bantuan darurat kepada masyarakat yang tertimpa bencana hingga Jumat (1/2/2019) tengah malam.

manadoInstruksi Gubernur Sulut agar menyiagakan jajarannya dengan membentuk posko siaga bencana di lobi kantor Gubernur Sulut, sangat berdampak bagi warga Kota Manado.

Terpantau hingga pukul 11.30 Wita, posko siaga bencana terus menerima aduan dari masyarakat di sejumlah titik bencana dan langsung ditindaklanjuti dengan bantuan makanan dan minuman di lokasi bencana.

“Hingga saat ini kami terus melakukan koordinasi dengan sumbangan awal yang masuk dari seluruh Perangkat Daerah jajaran Pemprov Sulut sesuai instruksi dari Pak Gubernur Olly. Semua bantuan tersebut langsung disalurkan kepada masyarakat di lokasi bencana,” jelas Sekprov Sulut Edwin Silangen.

manadoSementara itu Kepala Biro Umum Clay Dondokambey bersama Plt Karo Humas Dan Protokol, Dantje Lantang, menjelaskan bantuan yang disalurkan adalah makanan dus, air mineral, biscuit dan pakaian.

Sejumlah bantuan yang langsung disalurkan dan diterima oleh Lurah Dan Kepala Lingkungan dan masyarakat diantaranya di Kelurahan Tingkulu, Kelurahan Taas, Wanea, Banjer dan lainnya.

Sementara itu menurut data dari Pemprov Sulut jumlah jiwa yang mengungsi akibat bencana alam banjir dan tanah lomgsor nerjumlah 2.525 jiwa, dari sedikitnya 800 kk. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*