Senin, 18 November 2019

Pemkot Manado Buka Posko Kesehatan Disejumlah Tempat

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Bencana alam banjir dan tanah longsor yang menerpa Kota Manado pada Jumat (01/02/2019) hari ini, berimbas pada kesehatan warga, khususnya yang terdampak langsung banjir dan longsor.

Karena itu, sebagai langkah cepat, maka Pemkot Manado telah membuka posko kesehatan yang tersebar di beberapa titik di Kota Manado. Posko kesehatan dan bantuan penanggulangan bencana tersebut bisa ditemukan di lokasi, antara lain:

– Posko kesehatan di Komo Luar (Puskesmas Wenang)
– Posko kesehatan di Kantor Lurah Kairagi I (Puskesmas Paniki Bawah)
– Posko kesehatan di Dinas Tenaga Kerja Pumorow (Puskesmas Tikala Baru)
– Posko kesehatan di Perumahan Bhayangkara Buha (Puskesmas Bengkol)
– Posko kesehatan di Gereja Bethel Eden Paaldua (Puskesmas Ranomuut)

Walikota Manado DR GS Vicky Lumentut (GSVL) menghimbau masyarakat yang membutuhkan penanganan medis untuk langsung mendatangi posko-posko kesehatan terdekat.

“Bagi masyarakat korban banjir dan tanah longsor yang membutuhkan obat-obatan, posko kesehatan menyiapkan yang diperlukan,” ujar Walikota GSVL.

Diketahui, sejak tengah malam hingga sore hari ini, Kota Manado dan sekitarnya diguyur hujan deras. Akibatnya terjadi banjir dan tanah longsor di beberapa tempat.

Walikota GSVL, Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE, dan Sekda Micler CS Lakat SH MH pun langsung turun ke lokasi yang mengalami banjir dan tanah longsor, seperti di Tuminting, Banjer, Taas, Tikala, Sario, dan sekitarnya untuk memantau langsung kondisi ketinggian air dan situasi pasca terjadi banjir dan tanah longsor.(*/mlz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*