Jum'at, 15 November 2019

Perayaan Tulude di Sitaro Meriah

manadomanadoterkini.com, SITARO – Pesta adat Tulude yang biasanya serentak diadakan seluruh warga Nusa Utara yang jatuh pada tanggal 31 Januari setiap tahunnya seperti halnya di Sitaro berlangsung meriah. Demikian ungkap tokoh muda Nusa Utara, Ridy Maniku.

manadoMenurutnya perayaan Tulude di Sitaro melibatkan banyak pihak, itu sebabnya cukup meriah. “Semua pihak terlibat dalam perayaan tulude kali ini dan terlaksana dengan baik karena persiapannya cukup matang dan itu sudah dari jauh hari sebelumnya, “kata Maniku kepada manadoterkini.com, baru baru ini.

tahunaSementara sejumlah warga menyambut gembira adanya perayaan tulude. “Tulude merupakan pesta rakyat dan harapan kami kiranya hal ini masuk dalam agenda nasional agar tamu dari luar daerah lebih banyak datang ke daerah kami, “terang warga. manado

Dihubungi terpisah wakil bupati Sitaro, Drs Jhon Palandung berharap agar perayaan tulude tetap dilaksanakan dan ditingkatkan.

sitarositaro“Kami berharap kegiatan ini terus mengalami peningkatan setiap tahunnya, karena tulude ini merupakan pesta rakyat masyarakat nusa utara, “pungkas Palandung. (Vic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*