Rabu, 20 November 2019

Banjir di Manado, Satpol-PP Sulut Beri Bantuan Langsung Kepada Warga

 

manadomanadoterkini.com, MANADO – Pemerintah Propinsi Sulawesi utara menyerakan Bantuan Makanan Siap saji dan air mineral kemasan kepada korban bencana alam Banjir dan tanah longsor di Kelurahan Taas, Sabtu (2/2/2019) sore.

Bantuan dari Pemprov Sulut tersebut di serakan langsung oleh Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan Pemadam Kebakaran (Damkar) Daerah Provinsi Sulut Evans Steven Liow di Posko-Posko bencaana.

Bahkan disejumlah tempat, Kasat Pol PP terpantau menyerahkan bantuan darurat berupa makanan siap saji tersebut langsung kepada masyarakat satu persatu.

Liow berharap, bantuan ini dapat membantu penderitaan masyarakat pasca bencana banjir dan tanah longsor di Kelurahan Taas.

“Bantuan ini diberikan oleh pemerintah Provinsi melalui instruksi langsung Gubernur Sulut bapak Olly Dondokambey, semoga ini dapat membantu kesengsaraan warga yang tertimpa bencana,” ujar Liow.

Dia berharap, bantuan sementara ini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat untuk sementara dalam peristiwa bencana banjir dan tanah longsor.

Sementara itu, Ketua BPMJ Bethesda Taas Pdt. Janny Tewuh M.Th selaku koordinator Posko Bencana menuturkan sangat berterima kasih kepada Pemprov Sulut terlebih kepada Satpol-PP yang sudah membantu masyarakat lewat kerja bakti sehingga jalan-jalan dan rumah warga yang tertimpa banjir sudah bersih kembali dengan cepat. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*