Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

BNI Salurkan Bantuan Bencana Banjir dan Tanah Longsor Lewat IWO Manado

×

BNI Salurkan Bantuan Bencana Banjir dan Tanah Longsor Lewat IWO Manado

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, MANADO – BNI 46 Wilayah Manado (meliputi Sulut, Gorontalo, Sulteng, Maluku) menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam di Kota Manado, melalui Ikatan Wartawan Online (IWO) Manado, Minggu (03/02/2019) siang ini di posko induk Pemkot Manado di Kantor Walikota, Jalan Balaikota Tikala.

Khairul Salam selaju Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Konsumen dan Ritel BNI 46 Wilayah Manado berujar, bantuan seperti ini sudah sering dilakukan BNI 46 membantu korban bencana alam, seperti juga yang mereka lakukan di daerah-daerah lain di Indonesia yang terkena bencana alam.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kami membantu korban bencana alam. Bantuan berupa natura hingga obat-obatan,” ujar Khairul.

Adapun bantuan yang diberikan berupa sereal gandum 5 dos, biskuit 10 dos, mie instan 10 dos, telur 50 baki, air mineral 50 dos, pempers anak 3 dos, pembalut wanita 1 dos, susu anak 20 dos, selimut 50 buah, baju baru 100 pcs, pakaian dewasa layak pakai 5 koli, dan pakaian anak layak pakai 1 koli.

“Selain bantuan itu, kami juga menyiaokan makanan siap saji sebnyak 100 pcs/hari dan bubur kacang ijo 100 cup/hari,” ujarnya.

Tak hanya itu, BNI 46 juga membuka posko kesehatan di Kelurahan Bailang, Tuminting. Lengkap dengan petugas kesehatan dan obat-obatan.

manado“Ketersediaan obat-obatan bisa untuk sampai tiga hari. Namun disesuaikan dengan banyaknya pasien,” ujar Khairul didampingi Direktur Tumbelaka Academic Center (TAC) Taufik Tumbelaka.

Ketua IWO Kota Manado Agriyanto Reppy pada kesempatan itu berharap bantuan yang diberikan ini akan membantu meringankan beban warga Kota Manado yang terkena musibah.

“Sekali lagi kami IWO Manado, bukan hanya menulis dan mengabarkan berita bencana alam, tapi juga ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena dan terdampak bencana alam,” ujar Anto, sapaannya, didampingi pengurus IWO Kota Manado.

Selain bantuan yang sudah diberikan, masih ada bantuan tahap kedua yang akan berikan melalui posko induk Pemkot Manado.

“Kalau hari ini kerjasama IWO dengan BNI, besok bantuan dari internal IWO Kota Manado yang akan kita berikan,” ujar Bendahara IWO Manado, Rosita Karim.

Saat penyerahan bantuan, dari pihak BNI 46 Kanwil Manado ikut mendampingi yakni Ruddy Rumetor selaku Pengelola Umum, Yudi Adi Putra selaku Regional Banch Asurance Manager BNI Life Manado, dan Ferry Sinaga selaku Wakil Pemimpin Wilayah Bidang Jaringan dan Layanan.

Sedangkan dari Pemkot Manado disaksikan Asisten II dr Robby Mottoh, Asisten III Frans Mawitjere SH, Kepala BPBD Drs Maxmikian Tatahede, Kadis Pangan Ir Philips Sondakh, Kadis PKP Marrus Nainggolan SH, Kadis Infokom Erwin Kontu SH, dan Kabag Pemerintahan Humas Drs Sonny Takumansang MSi.(*/tim)