Jum'at, 15 November 2019

Lahar dan Awan Panas Terjang Kampung Batu Bulan Sitaro

manadomanadoterkini.com, SITARO – Proses evakuasi warga kampung Batu bulan kecamatan Siau Barat Utara kabupaten Sitaro terus dilakukan, pasca diterjangnya kampung tersebut oleh lahar dan awan panas Sabtu (2/2). Sebagian warga mengaku cemas dan takut.

“Namanya lahar dan awan panas pasti membuat orang takut, makanya cara yang paling bagus adalah lari dan keluar dari kampung, “Ucap Gibson Lerah warga batu bulan cemas.

Sementara tokoh muda Sitaro, Harto Narasiang kepada manadoterkini.com, Senin (4/2) mendesak pemerintah untuk segera tanggap ketika terjadi bencana.

“Kami hanya minta oknum pejabat jangan hanya duduk di belakang meja. Kalau ada bencana seperti ini harusnya peka dan tanggap, “tegas Narasiang.

Dari informasi yang berhasil diperoleh menyebutkan akibat lahar dan awan panas yang dikeluarkan gunung api Karangetang aktifitas kampung batu bulan lumpuh, jembatan baru terancam putus, bahkan sebagian besar warga telah mengungsi ke kampung kampung tetangga yang dirasakan aman untuk menetap sementara. (Vic)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*