Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanManado

Melayat ke Rumah Duka, Walikota GSVL Kuatkan Keluarga Korban Banjir dan Tanah Longsor

×

Melayat ke Rumah Duka, Walikota GSVL Kuatkan Keluarga Korban Banjir dan Tanah Longsor

Sebarkan artikel ini

manadoterkini.com, MANADO – Setelah dari pagi sampai sore hari turun langsung melihat kondisi dibeberapa titik di Kota Manado yang terkena dampak bencana, Walikota DR Ir GS Vicky Lumentut SH MSi DEA segera melayat ke rumah duka para korban banjir di Kombos Timur dan tanah longsor di Mahawu dan Taas, sembari menguatkan keluarga yang ditinggalkan, jumat (01/02/2019).

manado
Walikota GSVL didampingi Kristo Lumentut melayat di rumah duka Richard Ridik Panabone, (5) korban terseret air deras di Kombos Timur

Untuk rumah duka pertama Lumentut mengunjungi korban Richard Ridik Panabone, (5) keluarga Panabone Nilahi warga kelurahan Kombos Timur, Lingkungan III, Kecamatan Singkil yang meninggal karena terseret air deras. Didepan keluarga korban, Walikota menyatakan turut berdukacita sedalam-dalamnya.

bencana
Walikota Manado melayat di rumah duka Natalia Lapian korban tertimpa tanah longsor

Berlanjut ke rumah duka korban tanah longsor Natalia Lapian (1) warga Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting yang ditemukan meninggal pada ayunan tempat tidur di dalam rumah. Walikota berharap keluarga dimampukan dan meminta kepada keluarga bersabar dan tabah atas musibah yang dialami anak mereka.

bencana
Walikota GSVL didampingi Putra Kristo Lumentut mendatangi RS Prof Kandow melihat korban Jon Tinofer Duarmas (45) yang tertimpa tanah longsor

Selanjutnya Walikota Vicky menyempatkan mengunjungi korban atas nama Jon Tinofer Duarmas (45), keluarga Duarmas Parengkuan, warga Kelurahan Taas Kecamatan Tikala, yang ditemukan tak bernyawa setelah tertimbun tanah longsor di dapur rumahnya. “Tuhan memberikan kekuatan dan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan” harap Walikota Vicky Lumentut.

bencana
Walikota Manado GS Vicky Lumentut mengingatkan warga yang tinggal di perbukitan dan bantaran sungai

Dalam kesempatan tersebut Walikota mengimbau warga yang bermukim di wilayah bencana agar segera mengungsi ke tempat yang lebih aman. “Dihimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang tinggal di bantaran sungai dan daerah rawan longsor dan banjir, harap segera mengungsi ke lokasi yang lebih aman, sehingga tidak ada lagi korban, mari kita semua berdoa untuk keselamatan seluruh masyarakat kota Manado,” tutupnya.(*/mlz)