Senin, 18 November 2019

8 Kecamatan di Kota Manado Dilanda Banjir dan Tanah Longsor

nadomanadoterkini.com, MANADO – Akibat hujan deras yang menguyur Kota Manado berdampak banjir dan tanah longsor di 8 Kecamatan, Jumat (1/2/2019). Kondisi yang paling memrihatinkan atau terparah yakni Kecamatan Tuminting dan Kecamatan Bunaken Darat.

Pemerintah setempat dalam hal ini Wali Kota Manado Vicky Lumentut bersama semua jajaran turun melakukan pantauan dan memberikan bantuan serta mengevakuasi korban bencana. Bukan hanya itu, pihak kepolisian dan TNI juga ikut serta membantu mengevakuasi korban bencana.

Wali Kota Vicky Lumentut bersama Wawali Mor Bastiaan terus mengimbau kepada warga untuk sementara mencari lokasi yang aman agar terhindar dari bencana banjir dan longsor, “Carilah tempat yang aman agar bisa terhindar dari bencana banjir dan tanah longsor,” imbau Wali Kota Vicky Lumentut.

Sementara itu posko kesehatan juga sudah disediakan, begitu dengan dapur umum disediakan bagi korban bencana. Data sementara dampak banjir dan tanah longsor di kota Manado 1 Februari 2019 yang dihimpun menyebutkan, 8 Kecamatan, 23 Kelurahan, 737 kk serta 2.523 jiwa. Sementara itu korban meninggal dunia: 1.Jhon Duarmas /L/54thn (korban longsor)

Kelurahan Taas Lingkungan 3 Kecamatan Tikala, Natalia Lapian/P/1thn (korban longsor) Kelurahan Mahawu Kecamatan.Tuminting, Richard Patabone/L/5thn (korban banjir/hanyut) Kelurahan Kombos Timur Lingungan 3 Kecamatan Singkil. (mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*