Jum'at, 15 November 2019

BNI-IWO Manado Tambah Bantuan Bencana Berupa Alat Pembersih

manado

BNI dan IWO Manado menyerahkan bantuan bencana berupa alat pembersih lantai kepada warga korban banjir

manadoterkini.com, MANADO – Pasca bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah di Kota Manado, proses pemulihan terus dilakukan, bukan hanya dari pemerintah saja tetapi dari pihak lain yang ikut membantu.

BNI 46 Wilayah Manado (meliputi Sulut, Gorontalo, Sulteng, Maluku) bersama Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Manado ikut turun tangan membantu meringankan korban bencana alam.

Berbagai bantuan telah disalurkan, baik natura, pakaian, dan posko kesehatan yang disiapkan di Kelurahan Mahawu, Kecamatan Tuminting.

Tak hanya itu, setelah melihat langsung kondisi terkena dan terdampak banjir, Senin (04/02/2019) kemarin, masyarakat juga membutuhkan alat-alat untuk membersihkan sisa-sisa lumpur dan air.

BNI 46 pun langsung menyiapkan kebutuhan tersebut dan menyalurkannya melalui IWO Manado di lokasi bencana alam, tepatnya di Mahawu dan Tumumpa. Bantuan itu berupa gayung, ember, sapu, sikat lantai. Kemudian ada tambahan pakaian dan selimut.

“Warga banyak yang minta alat untuk membersihkan lantai sisa-sisa lumpur. Dan kita menyediakannya sesuai permintaan warga,” ujar Khairul Salam, Wakil Pemimpin Bidang Konsumen dan Ritel BNI 46 Wilayah Manado.

Bendahara IWO Kota Manado Rosita Karim dan Koordinator Bantuan Bencana Donny Wungow di tempat yang sama mengatakan, akan terus berkoordinasi dengan BNI 46 selama penanganan korban bencana alam yang terjadi di sejumlah wilayah di Manado.

Warga juga berterima kasih kepada BNI 46 Wilayah Manado dan IWO Manado, yang ikut meringankan beban mereka. “Terima kasih banyak,” ujar sejumlah warga yang menerima langsung bantuan tersebut di posko kesehatan.(*/mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*