Jum'at, 22 November 2019

Pemulihan Pasca Bencana, GSVL-MOR : Stop Buang Sampah Sembarangan

manado manadomanadoterkini.com, MANADO – Sampah menjadi salah satu penyebab terjadinya banjir. Untuk itu, Walikota Manado GS Vicky Lumentut dan Wawali Mor Bastiaan mengajak warga stop buang sampah sembarangan.

Dalam rangka pemulihan pasca bencana Manado akibat terjangan banjir dan longsor, Senin (4/2/2019) hingga hari ini Selasa (5/2/2019) Walikota GSVL dan Wawali Mor Bastiaan mengerahkan Aparatur Sipil Negera (ASN) membersihkan sampah dan puing-puing di Bailang, Cempaka Molas, Taas, Paal II, Mahawu, Ranomuut, Simphoni Sumompo, Karame dan Singkil II.manado

Bahkan Walikota GSVL turun langsung mengangkat sampah plastik akibat banjir, yang ada di depan rumah warga kelurahan Mahawu Lingkungan III.

Orang nomor satu di kota Manado itu, rela berjibaku membersihkan tumpukan sampah dibantu petugas kebersihan. Dengan memegang sekop Walikota Vicky Lumentut membantu mengangkat sampah bercampur lumpur yang berserakan di jalan.

manado

“Sejak hari kemarin dan hari ini saya bersama Wakil Walikota dan ASN kota Manado semua turun ke lokasi untuk membantu. Yang dibersihkan pertama yaitu jalan agar dapat dimanfaatkan kembali, kedua membantu membersihkan rumah warga, mengurangi beban mereka, ketiga mendata yang rusak berat, sedang dan ringan, dan mencatat warga yang memerlukan bantuan, seperti popok untuk bayi, pakaian orang dewasa, mendirikan Posko Kesehatan dan Dapur Umum untuk makanan karena ini keputusan tanggap darurat,” ujar Lumentut.

Dalam kesempatan tersebut Walikota mengenakan kemeja lengan panjang berwarna hitam yang bertuliskan Manado Bersih Jangan Buang Sampah Sembarangan, adalah sebuah pesan untuk mengedukasi masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarangan. (*/mlz)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*