Rabu, 20 November 2019

Melalui Bimtek, KPU Bitung Bekali Relawan Demokrasi

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bitung mulai membekali Relawan Demokrasi dengan melaksanakan Bimbingan Teknis (BIMTEK), Kamis (07/02/2019) bertempat di salah satu tempat wisata di kelurahan Danowudu kecamatan Ranowulu.

Bimtek ini sendiri dibuka langsung oleh ketua KPU Kota Bitung Deslie Sumampouw, SE. Dalam kesempatan tersebut Deslie meminta agar semua Relawan Demokrasi untuk benar benar menyerap setiap materi yang diberikan oleh narasunber.

“Relawan Demokrasi merupakan Pioner atau ujung tombak KPU yang kemudian dapat meningkatkan Partisipasi Pemilih dalam Pemilu 17 April 2019 mendatang, wajah KPU Bitung pun tercermin dari kalian. Oleh karna itu kalian harus fokus dalam bimtek ini,” ujar Deslie sembari mengingatkan para Relawan Demokrasi tetap bersikap Indenpenden.

bitungSementara itu Salman Saelangi selaku Komisioner KPU Provinsi Sulut ikut mengingatkan Peran Relawan Demokrasi. “Bagaimana menginformasikan kepada masyarakat tentang kegiatan kegiatan Pemilu yang dilakukan KPU, bagaimana menggugah pemilih sehingga datang memilih, disamping itu menyampaikan tahapan tahapan pemilu,” tutur Salman

Adapun Nara Sumber yang menyampaikan materi bimtek Salman Saelangi (Komisioner KPU), Viktory Rotty (Akademisi UNIMA), Jhony Taroreh (Akademisi UNIMA), Efvendiaristo Sondakh (Akademisi UNSRAT) dan Zulkifly Golonggong (Mantan Komisioner KPU sulut) yang didampingi oleh Komisioner KPU Bitung Devisi SDM dan PARMAS Iten Kojongian yang bertindak sebagai Moderator.

Hadir pula Komisioner KPU Bitung lainnya Idhli Ramadiani, Sarifudin Hasan, Yunoy Rawung dan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ranowulu. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*