Rabu, 16 Oktober 2019

Banjir di Trans Mart, Warga Paniki Protes AKR Selaku Pengembang Proyek

manadomanadoterkini.com, MANADO – Warga paniki bawah Kecamatan Mapanget meradang, pasalnya salah satu penyebab terjadinya banjir di depan TransMart Paniki tersebut pekan kemarin, diakibatkan saluran air yang tidak berfungsi dengan baik.

Warga menilai, pihak AKR selaku pengembang yang melakukan penutupan saluran air tanpa perencanaan yang matang. Akibatnya saat hujan deras air meluap hingga ke rumah warga.

Menurut salah satu warga, kejadian ini sudah dilaporkan sejak tahun lalu, namun sampai banjir kembali terjadi tidak ada penyelesaian dari pihak pengembang.

manado“Pertemuan pertama torang minta pihak pengembang itu buka ulang itu sungai/kuala yg dorang tutup tapi dorang nda mau,dorang bilang nanti dorang beking ulang itu saluran,sekaligus uji coba…torang tanya kalo banjir ulang dang bagimana dan di jawab oleh pengembang nanti dorang tanggung jawab,”ujarnya.

Warga pun menuntut Pemerintah Kota memperhatikan nasib mereka.

Sementara itu, Lurah Paniki Bawah Donny Taroreh saat dihubungi melalui telepon seluler membenarkan laporan warganya tersebut.

“Benar, itu yang menjadi salah satu penyebab banjir di area Trans Mart Paniki kemarin, kami sudah memberitahukan hal tersebut kepada pihak pengembang untuk segera ditinjau kembali,”Ucapnya. (angky)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*