Minggu, 17 November 2019

BPK Audi Anggaran 2018, GSVL Instruksikan PD Siapkan Data

manado manado

manadoterkini.com, MANADO - Tim audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulut mulai melakukan uadit keuangan dan aset Pemkot Mando tahun anggaran 2018.

Walikota DR GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan SE didampingi Sekda Micler CS Lakat SH MH, telah menerima secara resmi tim audit BPK RI Perwakilan Sulut, di Ruang Tolu Kantor Walikota Jl Balaikota Tikala, Rabu (06/02/2019) kemarin.

Berdasarkan pemberitahuan nomor 01/Interim/LKPD-Manado/02/2019 dari BPK, pemeriksaan dimulai pada tanggal 6 Februari 2019 dan akan berlangsung selama 35 hari kedepan, dengan agenda pemeriksaan Laporan Keuangan Daerah (LKPD) Pemkot Manado tahun anggaran 2018.

Walikota GSVL pun langsung memnerikan instruksi dan mengingatkan agar Kepala Perangkat Daerah (KPD) untuk memasukan dokumen yang dibutuhkan tim audit BPK-RI paling lambat Kamis (07/02/2019) hari ini.

Instruksi ini ditujukan kepada semua KPD, baik yang sudah lama maupun yang baru dilantik.

“Walaupun ada Kepala Perangkat Daerah yang baru dilantik, tidak ada alasan merasa masih baru, tetap harus menyiapkan data-data yang dibutuhkan,” tukas Walikota GSVL.

Di satu sisi, Walikota juha mengatakan bahwa, meskipun Pemkot Manado sementara melakukan pemulihan atas tragedi bencana alam yang dialami, namun hal itu tidak mengganggu audit dari BPK-RI.

“Pemkot Manado siap diaudit oleh BPK, meski di tengah kondisi penanganan perbaikan pasca bencana alam,” tegasnya.(*/malz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*