Minggu, 17 November 2019

Steven Kandouw Lantik 287 Pejabat Fungsional Pemprov Sulut

manadomanadoterkini.com, SULUT – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) melantik 287 Pejabat Fungsional Pemprov Sulut.

Pelantikan itu dilakukan oleh Wakil Gubernur Sulut Drs. Steven Kandouw atas nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE, di Ruang CJ Rantung Kantor Gubernur, Kamis (7/2/2019).

Pada kesempatan itu, Kandouw menekankan benerapa hal penting terkait kinerja, yakni dedikasi loyalitas dan integritas, serta prestasi.

“Anda dilantik sebagai PNS di Pemprov, bukan dilingkungan  perusahaan keluarga anda. Olehnya, loyalitas sudah jelas dan harus tegak lurus atasnya jelas hirarki koordinasi harus jalan  bagi ASN dan THL bekerja secara maksimal serta selalu berkoordinas dan loyal terhadap atasan,” kata Kandouw.

Lanjut Kandouw mengatakan soal Integritas, tahun lalu ada sekitar seratus lebih ASN yang bermasalah dengan hukum.

“Tahu ini saya tidak mau lihat dan dengar ASN bermasalah dengan hukum kalau bermasalah akan berhadapan langsung dengan Aparat Penegak Hukum” tegas Kandouw.

Sementara itu Kandouw menekankan agar semua ASN harus berprestasi.

“Tupoksi sudah jelas  bapak Gubernur ingin supaya ada parameter yang jelas tupoksi masing- masing semua harus empiris atau bisa dinilai dan harus merit system sudah tidak jaman ‘ilmu tape’.”

“Sudah tak zaman lagi istilah Tape. Tape teman, tape saudara, tape keluarga. Jangan mentang-mentang punya keluarga atau kenal kepala SKPD sehingga kinerja tak maksimal, semua harus berprestasi,” ujar Kandouw.

Dirinya berharap agar semua PNS dan THL meningkatkan prestasi. Sebab, dalam penilaian kinerja, Pemprov Sulut menggunakan sistem Reward dan Punishment

“Yang berprestasi akan diberikan reward atau penghargaan. Sedangkan yang tidak, akan dievaluasi kinerjanya,” ungkap Kandouw. (*/Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*