Jum'at, 26 April 2019

DPRD Minsel Gelar Paripurna PAW dari Regar ke Kani

minselmanadoterkini.com, AMURANG-DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Kamis (7/2) menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD.
Dipimpin Ketua DPRD Jenny Johana Tumbuan SE, pengambilan sumpah/janji jabatan berlangsung lancar.

PAW dilakukan terhadap Anggota DPRD Minsel nonaktif Billy Regar. Anggota Dewan dari Partai Hanura ini menjalani proses PAW lantaran mencalonkan diri diri kembali sebagai Caleg Anggota DPRD dari Partai Nasdem.

Posisinya sebagai legislator Hanura Daerah Pemilihan Amurang Raya ini digantikan oleh Constantine Kani. “Sesuai peraturan yang ada, Anggota DPRD Pengganti Antar Waktu sebelum memangku jabatannya harus mengucapkan sumpah/janji yang dipandu ketua/wakil ketua DPRD dalam rapat paripurna istimewa dengan didampingi rohaniwan,” ujar Tumbuan saat memimpin Rapat Paripurna tersebut.

minselDia menjelaskan, Anggota DPRD yang berhenti antar waktu digantikan oleh Calon Anggota DPRD yang memperoleh suara terbanyak di urutan berikutnya dari partai dan daerah pemilihan yang sama. Dia menegaskan seluruh mekanisme dan proses dilakukan dengan mengacu pada undang-undang dan peraturan yang berlaku

“Kami percaya Saudara Constantine Kani akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab. Selamat menjadi anggota DPRD Minsel. Selamat bekerja dan berjuang bersama para anggota yang lain dalam mengemban amanat rakyat sampai berakhirnya masa jabatan,” ucap Tumbuan.

Dia berharap Kani dapat bekerja sama dengan baik dengan anggota DPRD lainnya. Dia juga mengingatkan ada banyak agenda kegiatan penting yang harus dilaksanakan demi kemajuan Kabupaten Minsel.

“Sumpah/janji mengantarkan Anda untuk mengemban tugas dan kewajiban sebagai anggota DPRD Minsel. Sumpah yang diucapkan itu nanti akan dimintai pertanggungjawaban baik oleh masyarakat dan terutama Tuhan,” tuturnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*