Jum'at, 15 November 2019

Milenial Road Safety Festival, Satlantas Polres Bitung Gandeng Berbagai Komunitas

bitunhmanadoterkini.com, BITUNG – Satuan Lalu Lintas Polres Bitung bakal mengadakan Millenial Road Safety Festival yang akan diselenggarakan di pusat kota Bitung tanggal 2 Maret 2019 mendatang.

Satlantas sendiri dibawah komando AKP Andri Permana, SIK selaku kasat mulai menggandeng berbagai komunitas kaula muda yang ada di kota bitung untuk bersama-sama mengambil bagian dalam kegiatan nanti. Satlantas pun mulai mengadakan sosialisasi, seperti yang dilakukan disalah satu cafe yang ada di kota Bitung beberapa waktu lalu.

Menurut Kasat Lantas saat melakukan sosialisasi, Millenial Road Safety Festival merupakan program Polri dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya kepada para kaula muda tentang pentingnya kesadaran akan tertib dalam berlalu lintas. “Karena berdasarkan angka kecelakaan lalu lintas paling banyak yang menjadi korban adalah usia produktif mulai 16-35 tahun sehingga dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan dapat memacu para kaula muda untuk tertib dalam berlalu lintas, tambahnya,” ujar Permana

Program Millenial Road Safety Festival ini diselenggarakan di seluruh Indonesia, mulai dari tanggal 2 Februari 2019 yang puncaknya akan dibuka oleh Presiden RI Jokowi di jakarta tanggal 31 Maret 2019 nanti. “Acaranya cukup meriah yang diisi dengan beberapa kegiatan lomba seperti lomba Vlog, lomba Stand Up Comedy, lomba karya tulis berita bagi para jurnalis atau wartawan, lomba baris berbaris dan lomba jalan sehat dengan menampilkan Pocil Polres Bitung sebagai bintang tamu selain itu juga artis ibu kota,” tambah Permana

Selain itu juga menurutnya ada games “Benteng Takeshi” ala Polres Bitung, Freestyle Motor show dan masih banyak lagi dengan hadiah-hadiah yang cukup menarik. Acaranya pasti menarik dan mengikuti dengan selera kaula muda zaman sekarang (Zaman Now).

“Ada beberapa Polda yang sudah menyelenggarakan kegiatan tersebut, sedangkan untuk wilayah Polda Sulut meliputi kota Manado, kota Bitung, kota Tomohon, kota Kotamobagu, Kab. Minahasa, Kab. Minsel, Kab. Minut, Kab. Sangihe dan Kab. Kep. Talaud serentak akan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2019 mendatang. Tutup Kasat (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*