Sabtu, 24 Agustus 2019

Dukung Pemindahan RKUD, ASN Pemkot Manado Akui Bunga Kredit BSG Sangat Tinggi

manado

Salah satu berkas pinjaman ke Bank SulutGo oleh ASN Pemkot Manado yang ditunjukan kepada sejumlah wartawan.

manadoterkini.com, MANADO - Salah satu alasan Pemkot Manado, memindahkan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) ke bank lain adalah peningkatan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN). Tak heran langkah Pemkot Manado tersebut mendapat dukungan ASN, meski belakangan terus dipolemikan.

“Kami mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan ASN, kalau RKUD dipindahkan ke bank lain,”ujar ASN Pemkot Manado yang engan namannya dipublis.

Bahkan dukungan tersebut bukan tanpa alasan. Karena mereka mengakui suku bunga di Bank SulutGo sangat tinggi dibandingkan dengan Bank lain.

“Kami sangat senang RKUD dipindahkan, karena bunga kredit di Bank SulutGo sangat tinggi, bisa mencapai 15 persen, seodangkan di bank lain hanya 8 persen dan ada yang 5 persen,” kata mereka sembari menunjukan berkas pinjaman di Bank SulutGo kepada sejumlah wartawan.

Sementara itu Humas Bank SulutGo Sandra Rogi yang dikonfirmasi via telepon selular menjelaskan bahwa persoalan RKUD itu merupakan ranah dari pimpinan direksi. Ketika disinggung soal bunga kredit di Bank SulutGo yang sangat tinggi, Sandra menjelaskan bahwa hal itu bukan pemicu sehingga RKUD dipindahkan. “Yang lebih jelasnya silahkan tanya ke pimpinan direksi, “ Sandra Rogi singkat.

Sebelumnya, Pemkot Manado melalui Kabag Pemerintahan dan Humas Drs Sonny Takumansang beberapa waktu lalu sudah menjelaskan tiga alasan hingga berpindahnya RKUD ke Bank lain. Anehnya hingga kini masih saja ada mempolemikan.

Ketiga alasan yang menjadi dasar RKUD dipindahkan adalah Pemkot Manado ingin bekerjasama dengan bank yang dapat memberi kontribusi maksimal dalam pengeloaan keuangan daerah. Kedua, Pemkot Manado ingin mendapatkan dukungan yang maksimal terhadap kegiatan dan pembangunan. Dan ketiga, untuk meningkatkan kesejahteraan ASN.(ald)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*