Jum'at, 26 April 2019

Bupati Minsel Hadiri Peresmian Gereja Paroki Hati Kudus Yesus Keroit/

manadoterkini.com, AMURANG-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE pada Minggu (10/2) menghadiri peresmian gedung Gereja Katolik Hati Kudus yang berada di Desa Keroit Kecamatan Motoling Barat.

sulutKedatangan rombongan Bupati beserta jajarannya disambut antusias oleh jemaat.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan apresiasinya atas pembangunan Gereja Hati Kudus ini, karena Gereja ini telah lama dinantikan keberadaannya oleh masyarakat terkhusus yang beragama Katolik.

“Semoga keberadaan Gereja Katolik ini akan semakin menumbuhkan iman percaya umat Kristiani dalam menunaikan visi mulianya dalam memantapkan tekad dan komitmen seluruh umat dalam kiprah, kerja dan pelayanan bergereja, maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Dengan berdirinya rumah ibadah ini merupakan simbol kehadiran Tuhan ditengah umat dan bukti cinta umat kepada Tuhan.

sulutSalah satu tugas utama gereja adalah menjalankan pembangunan moral bagi jemaatnya dengan karakter kuat yang didasarkan pada iman percaya, manusia hidup tidak hanya berdasarkan kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional. Tetapi juga harus mampu mempunyai kecerdasan spiritual, dimana manusia menyadari Tuhan sebagai penciptanya dan selalu berbuat kebaikan sesama manusia,” ujar Bupati.

Dihadapan ratusan jemaat yang hadir, Bupati juga berpesan sekaligus menghimbau dengan kehadiran Gereja Katolik, para umat Katolik harus dapat menjaga dan merawat serta dimanfaatkan dengan baik untuk beribadah dan berdoa, membangun kerohanian lebih baik dalam rangka mewartakan kasih Kristus.

Oleh karenanya semangat gotong royong umat Katolik di desa ini harus terus terjaga dan terpelihara.
Mengakhiri sambutannya Bupati mengatakan, menjelang pesta demokrasi Pilcaleg dan Pilpres yang sebentar lagi akan dilaksanakan agar masyarakat berpartisipasi aktif mensuksekan pesta demokrasi ini dengan mempergunakan hak pilihnya secara bijaksana dan selalu menjaga kondusifitas keamanan daerah ini sesuai empat pilar kebangsaan Indonesia.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo SIK, Pabung Minsel, para kepala Perangkat Daerah (PD) yang ada di lingkup Pemkab Minsel, para jemaat dan undangan yang lain.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*