Sabtu, 16 November 2019

Penyelenggara dan Peserta, “Ngopi Pemilu” di Sekretariat Partai Nasdem Bitung

 

bitungmanadoterkini.com, BITUNG – Bertempat di Sekretariat DPD Partai Nasional Demokrat (NASDEM) Kota Bitung, Penyelenggara Pemilu (KPU dan BAWASLU, red), Peserta Pemilu (Partai Politik, red) bersama sama dengan KESBANGPOL melakukan “Ngopi Pemilu”, Senin (11/02/2019).

“Ngopi Pemilu saat ini sudah yang ke 6 kali. Pertama kali dilakukan sebagai penyelenggara ngopi pemilu adalah KPU, kemudian digilir kepada Parpol peserta pemilu sesuai nomor urut sebagai tuan rumah/penyelenggara kegiatan,” ujar Ketua KPU Bitung Deslie Sumampouw, SE

Menurutnya diadakan kegiatan ini setidaknya dapat meminimalisir tindakan tindakan pelanggaran Pemilu dan bisa memberikan solusi ketika ada hal hal yang dirasa mengganjal. “Oleh sebab itu, saat ini salah satu waktu yang tepat untuk saling berkoordinasi dan mengingatkan,” katanya

Melalui pantauan media ini, “Ngopi Pemilu” sendiri terkait Alat Peraga Kampanye (APK) baik lokasi pemasangan, izin pemasangan, ukuran APK dan aturannya menjadi bahan materi yang perbincangkan sembari saling dikoordinasikan.

Hadir dalam kegiatan ini KPU Bitung, Kesbangpol Pemkot Bitung, Perwakilan Parpol, Bawaslu (Panwascam, red), PPK dan Polres Bitung. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*