Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Manado

Undang Kab/Kota di Sulut, IKISST Matangkan Upacara Adat Tulude di Manado

×

Undang Kab/Kota di Sulut, IKISST Matangkan Upacara Adat Tulude di Manado

Sebarkan artikel ini
manado
Rapat persiapan upacara Adat Tulude yang diselenggarakan oleh IKISST di Gedung Youth Center

manadoterkini.com, MANADO – Tahun 2019 Pemkot Manado mempercayakan Ikatan Kekeluargaan Indonesia Sangihe, Sitaro dan Talaud (IKISST) sebagai pihak panitia penyelenggara upacara Adat Tulude. Untuk itu, IKISST terus mematangkan hajatan yang telah menjadi kalender iven Pariwisata di Kota Manado.

“Persiapan sudah 75 persen. Kami panitia terus melakukan rapat koordinasi untuk suksesnya hajatan adat masyarakat Nusa Utara ini. Mungkin rapat minggu depan persiapan sudah 90 persen,” jelas Ketua IKISST, Urbanus Naharia usai rapat koordinasi, Rabu (6/2/2019).

Rapat yang berlangsung di Gedung Youth Center kawasan Megamas itu melibatkan instansi terkait seperti Pemkot Manado diwakili Dinas Pariwisata, Pemprov Sulut dan perwakilan tokoh masyarakat dan tokoh adat Nusa Utara di Manado.

“Meskipun ini hajatan adat warga Nusa Utara tapi ini kegiatan milik Pemerintah Kota Manado yang sudah dikalender ivenkan setiap tahunnya. Kami (IKISST) perwakilan tokoh masyarakat Nusa Utara di Manado hanya sebagai pelaksana,” tambah Naharia.

Saat ini yang sudah rampung rundown acaranya seperti pengisian acara, pagelaran yang akan tampil serta tamu undangan dan VIP. “Semua kabupaten/kota kami undang. Yang sudah bersedia hadir Bupati dan Pimpinan Dewan Kabupaten Sangihe. Pokoknya minggu depan sudah finishing persiapan kami,” ungkap Naharia.(*/mlz)