Senin, 18 November 2019

Honda K-2 di Minsel Diprioritaskan Masuk PPPK

manadoterkini.com, AMURANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Selatan (Minsel), dalam waktu dekat akan merekrut tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Nantinya tes akan berlangsung di Kantor BKN Regional Manado. Pada perekrutan ini, Pemkab mengusulkan honorer daerah (Honda) kategori 2 (K2) sebagai prioritas.

Hal tersebut dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Denny Kaawoan SE MSi, saat dikonfirmasi manadoterkini.com di ruang kerjanya, untuk perekrutan PPPK, pihaknya telah menerima surat dari BKN. BKN telah meminta formasi pengusulan dari Pemkab Minsel.

“Jadi PPPK ini kami sudah ada surat dari BKN, di dalamnya ada proses perekrutan. Pada dasarnya BKN meminta formasi untuk PPPK dan untuk tesnya itu akan dilaksanakan seperti penerimaan CPNS sistem CAT,” kata Kaawoan.

Lanjut dia, pelaksanaan tes akan dilakukan secara bertahap mulai Februari ini.

“Untuk tes yang akan dilaksanakan pada bulan Februari ini, yang diprioritaskan itu adalah Honda K2 yang sudah masuk dalam data base, yang didominasi tenaga pendidikan dan tenaga kesehatan,” jelasnya.

Ditambahkannya, jika tidak lulus menurut penyampaian Menpan-RB saat rapat koordinasi, mereka tetap menjadi honorer dengan upah sesuai UMP.

“Tetapi itu juga tergantung dari kemampuan keuangan daerah,” tandasnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*