Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Bitung

Wakil Wali Kota Bitung Serap Aspirasi Kelompok Tani

×

Wakil Wali Kota Bitung Serap Aspirasi Kelompok Tani

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com, BITUNG – Wakil Wali Kota Bitung Maurits Mantiri mengunjungi sekaligus menyerap aspirasi sejumlah kelompok tani di Kelurahan Manembo Nembo Aras, Kecamatan Matuari, Selasa (11/02/2019).

Dalam kunjungannya, Mantiri menyampaikan informasi kepada petani terkait akan adanya pinjaman lunak yang akan disalurkan kepada petani.

“Saya dengan petani disini sudah sering ketemu dan menerima berbagai keluhan dan apa saja yang menjadi kendala mereka. Termasuk sulitnya petani mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan,” katanya.

Lanjutnya, dalam waktu dekat sebuah perusahaan yang berbasis di Makassar akan mengucurkan pinjaman bunga ringan serta syarat yang mudah kepada petani yang bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Tani Indonesia (Gempita).

“Informasi dari Ketua Gempita Bitung, perusahaan tersebut siap mengucurkan pinjaman 1 Miliar rupiah untuk 200 petani di Bitung,” ungkap Mantiri.

Romy, salah satu Ketua Kelompok Tani di Manembo Nembo Atas, yang dikunjungi Wakil Wali Kota Bitung mengakui sulitnya mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan.

“Memang benar, kami kesulitan kalau mau pinjam modal kerja di bank. Syaratnya tetap harus ada sertifikat. Dengan adanya pinjaman yang ditawarkan dengan syarat mudah serta bunga ringan ini, semoga petani bisa terbantu,” jelasnya (REFLY).