Minggu, 17 November 2019

Olly Dondokambey Akan Temui Korban Erupsi Gunung Karangetang

 

ollymanadoterkini.com, SULUT- Gubernur Sulut Olly Dondokambey tetap menaruh perhatian dan akan menemui 343 warga korban (terdampak) erupsi Gunung Karangetang.

“Bupati sudah menyurat kepada kita tentang tanggap darurat. Kita (Pemprov) sudah merespon. Saya akan cari waktu untuk datang melihat secara langsung dan memberi bantuan bagi 343 masyarakat yang terdampak langsung terhadap erupsi gunung Karangetang,” kata Olly pada acara puncak HUT ke-3 kepemimpinan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw (OD-SK) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Utara (Sulut),
Selasa (12/2/2019).

Pada kesempatan itu pula Olly membagikan peralatan serta bantuan dana khusus bagi masyarakat yang terdampak langsung erupsi Gunung Karangetang.

Seperti diketahui status Gunung Karangetang yang dinaikkan dari siaga darurat menjadi tanggap darurat oleh Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sitaro, terhitung sejak Rabu, 6 sampai 12 Februari 2019 mendapat perhatian dari Pemprov Sulut.

Dampak terparah salah satunya di Desa Batubulan, Kecamatan Siau Barat Utara. Akses transportasi darat yang tertutup guguran lava membuat warga terisolir sepekan belakangan.

Tak hanya jalur darat yang tersumbat, proses evakuasi dari jalur laut pun sulit dilakukan akibat gelombang tinggi yang terus terjadi. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*