Sabtu, 16 November 2019

Grace Kandou Lepas 95 SKM Baru

manado

manadoterkini.com, MANADO – Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Prof Dr dr Grace Kandou M.Kes melepas sedikitnya 95 Sarjana Kesehatan Masyarakat (SKM) baru di Hotel Arya Duta Manado, Kamis (14/2/2019).

Grace Kandou pada acara pelepasan lulusan program pendidikan Strata Satu (S1) SKM mengatakan bahwa momen ini yang paling ditunggu-tunggu oleh para wisudawan-wisudawati sebagai alumni yang baru.

“Tentunya semua sangat berbangga, akhirnya selama kurang lebih empat tahun dan hari ini boleh selesai. Tentunya ini pengorbanan yang tidak sedikit,” kata Kandou dihadapan para wisudawan dan orang tua serta civitas akademika FKM yang hadir.

Kandou selaku pimpinan Fakultas berharap agar lulusan yang baru dapat menjaga nama almamater.

“Karena dimana pun kalian pergi dan berada tetap akan membawa bahwa sebagai lulusan FKM,” ujarnya.

Dekan juga berharap agar para lulusan yang baru tetap menjunjung tinggi ilmu pengetahuan dan mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Tenaga kalian tentunya sangat dibutuhkan di era yang kini memasuki revolusi 4.0. Kalau kita tidak mengembangkan diri, akan ketinggalan. Karena ini bukan titik akhir, tapi titik awal sebuah perjuagan,” tutur Kandou.

Selain itu Dekan juga mengapresiasi kepada para orang tua sehingga bisa di didik di FKM Unsrat.

“Banyak selamat kepada Sarjana yang baru. Tataplah masa depan dengan penuh motivasi yang tinggi. Motivasi itu atas pertolongan Tuhan,” ungkapnya.

Kandou juga menjelaskan bahwa FKM sudah memasuki 10 tahun sebagai Fakultas yang mandiri. Namun untuk Prodi sudah 18 tahun.

“Jadi alumni FKM Unsrat sudah berkiprah dimana-mana. Memang FKM mempunyai banyak jurusan. Ada enam jurusan, jadi dia bisa masuk di perusahaan-perusahaan mana saja, sehingga cukup luas. Namun tentunya tergantung dari diri kita sendiri, harus berusaha maju, tetap percaya diri bahwa masa depan ada di tangan kita sendiri. Kami tentunya sangat berbangga karena kalian (wisudawan) sudah selesai,” pungkasnya.

Kandouw ditemani Ketua Panitia pelepasan lulusan program pendidikan Strata Satu (S1) SKM Dr Chreisye Mandagi dan Wakil Dekan Paul Kawatu berharap agar mahasiswa yang sementara menyelesaikan studi semoga bisa selesai tepat waktu. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*