Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPemerintahan

Baka Ambil Kebijakan Masalah Kelautan, Olly Dondokambey Temui Pengusaha Perikanan

×

Baka Ambil Kebijakan Masalah Kelautan, Olly Dondokambey Temui Pengusaha Perikanan

Sebarkan artikel ini

manadomanadoterkini.com SULUT – Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey, SE mengadakan pertemuan dengan para pelaku usaha perikanan di kediamannya, Desa Kolongan, Kabupaten Minahasa Utara, Kamis (14/3/2019).

Pada pertemuan ini Gubernur Olly meminta masukan dari para pemilik pabrik pengolahan ikan dan kapal penangkap ikan tentang kendala yang dihadapi di lapangan.

Olly berharap produksi perikanan Sulut dapat meningkat sekaligus menyerap tenaga kerja di sektor kelautan dan perikanan.

Karenanya, Olly meminta seluruh pengusaha perikanan dapat menandatangani pakta integritas untuk memperkuat komitmen dalam menjaga produksi ikan di wilayah kerja para pelaku usaha perikanan.

“Harus betul-betul ada komitmen antar sesama pengusaha. Termasuk tidak saling membajak awak kapalnya. Nantinya apabila ada yang melanggar dari apa yang disepakati akan mendapat sanksi,” ungkap Olly.

Olly menuturkan, pemerintah selalu berupaya memberikan solusi atas kendala para pengusaha perikanan termasuk mengambil langkah untuk mempercepat pengurusan ijin kapal pajeko berkapasitas 30 sampai 60 GT. Tambah dia, kapal berkapasitas di atas 60 GT sedang diupayakan perizinannya.

“Saya ingin mengambil langkah untuk mempermudah para pelaku usaha perikanan di Sulut. Inilah tujuan utama pertemuan ini,” beber Olly.

Lebih jauh, Olly mengatakan hasil pertemuan bersama pelaku usaha perikanan ini akan ditindaklanjuti dalam rapat bersama jajaran Forkopimda.

“Supaya tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan setelah kita mengambil keputusan ada hambatan di tengah jalan,” imbuh Olly.

Pertemuan ini turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS, jajaran Bakamla RI, Dinas Kelautan dan Perikanan Sulut dan Bitung. (*/Rizath)