Rabu, 20 November 2019

Persiapan KONASPI 2019, Runtuwene Sambut Para Rektor ALPTKNI

 

unimaunimamanadoterkini.com, MINAHASA – Rektor UNIMA Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S menyambut kedatangan para Rektor yang tergabung Asosiasi Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan Negeri Indonesia (ALPTKNI). Jumat (14/02/2019) bertempat disalah hotel yang ada di Kota Manado.

Pertemuan ini sendiri akan berlangsung 14-15 Februari 2019. Dimana oara Rektor yang tergabung dalam ALPTKNI akan membahas persiapan KONASPI (Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia) 2019 rencana pelaksanaan pada 13-16 Maret 2019 mendatang di UNP.

Kedatangan Para Rektor ALPTKNI disambut dengan dikenalkan dan dipakaikan Kain Manado. “Selamat datang di Manado, selamat menikmati suasana Manado. Sebelum memulai topik pembahasan kita yaitu persiapan dan pematangan KONASPI 2019, perlu diketahui sedikit tentang Kain Manado,” ujar Runtuwene melalui siaran Pers media center UNINA

ALPTKNI berfungsi untuk menjembatani KONASPI dan Konferensi Internasional. KONASPI merupakan kegiatan 4 tahunan. KONAPSI 2019 mengambil tema “Education on Industrial Revolution 4.0 Era”.

“Pokok pembicaraan adalah tentang KONASPI dan International Conference. KONASPI adalah agenda rutin 4 tahun sekali. Kali ini tema KONASPI adalah Education on Industrial Revolution 4.0 Era. Palaksanaannya pada 13-16 Maret 2019 dengan pelaksana Universitas Negeri Padang,” kata Runtuwene yang merupakan Rektor perempuan satu satunya di ALPTKNI.

Adapun daftar Perguruan Tinggi dan nama Rektor yang tergabung dalam Asosiasi LPTKNI terdiri dari 12 Perguruan Tinggi.
1. UNIMED (Universitas Negeri Medan). Rektor: Prof. Dr. Syawal Gultom, M.Pd.
2. UNNES (Universitas Negeri Semarang)
Rektor: Prof. Dr. Fathur Rokhman
3. UNJ (Universitas Negeri Jakarta)
Plh. Rektor: Prof. Intan Ahmad, Ph.D.
4. UPI (Universitas Pendidikan Indonesia)
Rektor: Prof. Dr. H. Rd. Asep Kadarohman, M.Si.
5. UNIMA (Universitas Negeri Manado)
Rektor: Prof. Dr. Julyeta P.A. Runtuwene, M.S.
6. UNP (Universitas Negeri Padang)
Rektor: Prof. Drs. Ganefri, M.Pd., Ph.D.
7. UNY (Universitas Negeri Yogyakarta)
Rektor: Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd.
8. UM (Universitas Negeri Malang)
Rektor: Prof. Dr. AH. Rofi’uddin, M.Pd.
9. UNG (Universitas Negeri Gorontalo)
Rektor: Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd.
10. UNESA (Universitas Negeri Surabaya)
Rektor: Dr. Nurhasan, M.Kes.
11. UNDIKSHA (Universitas Pendidikan Ganesha)
Rektor: Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd.
12. UNM (Universitas Negeri Makassar)
Rektor: Prof. Dr. H. Husain Syam. M.T.P.

Turut mendampingi Runtuwene dalam penyambutan para Rektor yang tergabung dalam ALPTKNI yaitu PR1 Prof. D A Katuuk, PR2, Dr. Jeffry Tamboto, PR3 Dr. Sisca Kairupan, PR4, Drs. Ronny Tuna, M.Pd, Dekan FBS Dr. Donal Ratu, Dekan FEKON Dr. Ventje Senduk, Dekan FIS Dr. Lexi Lonto, Dekan FIK Dr. Beatrix Podung, Dekan FMIPA Dr. Anetha Tilaar, Ketua LPPM Prof. Revolson Mege, Ketua LP2AI Dr. Ichdar Domu, Ketua PUSKOM Dr. Joy Kumaat, Ketua Media Center Dr. Viktory Rotty, dan Humas Irwany Maki, SH MH. (REFLY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*