Senin, 18 November 2019

SMK 1 Airmadidi Sukses Gelar Lomba Volly Antar Pelajar SMA/SMK se-Sulut Piala Gubernur

 

manadomanadoterkini.com, SULUT - SMK Negeri 1 Airmadidi sukses menjadi tuan rumah perhelatan lomba Volly Putra/Putri tingkatan Sekolah Menengah Atas/Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) se-Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Puluhan sekolah jenjang SMA/SMK di bumi Nyiur Melambai tersebut memperlihatkan sportifitas dalam perlombaan yang memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sulut.

Pertandingan yang digelar di SMK Negeri 1 Airmadidi dari tanggal 6 sampai 16 Febuari 2019 berlangsung sukses dengan partai final Putra antara SMK 1 Airmadidi Vs SMA Negeri 1 Manado, serta dibagian final putri SMA Negeri 1 Manado Vs SMA Negeri 1 Bitung.

Lomba itu sendiri ditutup pada Sabtu (16/2/2019), dengan menyerahkan Piala Tetap dan Piala Bergilir kepada Putra/Putri Juara I, II dan III oleh Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Disdikda) dr Grace Punuh, yang mewakili Gubernur Sulut Olly Dondokambey.

manadoOlly berharap dengan selesainya pertandingan Voli Putra/Putri Antar Pelajar SMA/SMK se-Sulut ini, tentunya para siswa, terlebih yang menjadi peserta, telah mendapat pemahaman akan nilai-nilai perjuangan untuk menjadi yang terbaik dan keikhlasan menerima keunggulan orang Iain.

Disamping itu, para siswa juga diharapkan mendapat pengetahuan, wawasan dan pengalaman baru, bahkan telah termotivasi untuk kedepannya Iebih giat dalam belajar, mengembangkan diri dan tidak takut bermimpi serta meraih cita-cita yang Iebih tinggi.

Olly juga memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Panitia Pelaksana dan pihak terlibat lainnya yang telah mendukung kegiatan bernilai konstruktif ini hingga dapat terlaksana dengan baik, Iancar, dan sukses.

“Selanjutnya, menjadi harapan kepada para Siswa, kiranya pengetahuan dan pengalaman, bahkan makna kebersamaan dan persaudaraan yang telah diperoleh dalam kegiatan ini, akan menjadi bekal dalam tugas dan kewajiban melanjutkan pembangunan daerah dan bangsa dalam berbagai dimensi kehidupan nantinya,” harap Gubernur.

Sejalan dengan itu, lanjut Olly, para siswa harus pahami bahwa sebagai representasi dari generasi muda bangsa yang memiliki kualitas intelektual yang unggul, serta memiliki kepribadian, sikap dan perilaku yang akan diteladani, makadiharapakan para siswa dapat memberikan konstribusi bagi pembangunan daerah.

“Dipundak kalian ditumpukan berjuta harapan untuk memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan bangsa ini di masa depan, termasuk bersama-sama dengan segenap elemen masyarakat Iainnya untuk mensolusikan berbagai permasalahan yang masih menjadi persoalan nasional seperti peredaran dan penyalahgunaan narkoba, konsumsi miras, pornografi, perkelahian, tindak kekerasan, pelecehan seksual, perjudian, dan berbagai penyakit masyarakat Iainnya,” jelas Olly.

manadoSelain itu, Gubernur menaruh harapan agar para siswa senantiasa memiliki pemahaman serta pengamalan nilai-nilai keimanan dan ketaqwaan, etika, estetika dan kepribadian, sehingga kedepan dapat mengantarkan bangsa Indonesia menuju bangsa yang semakin cerdas, berdaya saing, kompetitif, berbudaya dan sejahtera.

“Saya turut pula mengajak para siswa sekalian untuk terus tampil sebagai pelopor kehidupan yang rukun dan damai. Mari senantiasa kita junjung tinggi semangat saling menjaga dan saling menghormati, marilah tetap berpandangan bahwa keberagaman (pluralitas) atau perbedaan yang ada dalam masyarakat, adalah karunia dan warna yang indah, yang dianugerahkan oleh Tuhan kepada kita,” pungkasnya.

Kepala SMK Negeri 1 Airmadidi, Weddy Onibala memberikan apresiasi atas perhatian Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw terhadap dunia pendidikan dan olah raga di Nyiur Melambai begitu besar.

Menurutnya, iven skala Provinsi yang diselenggarakan sekolahnya itu merupakan rangkaian Dies Natalis Smeksar (sebutan singkat sekolah itu), yang ke-12.

“Perlombaan ini juga bagian dari rangkaian HUT Kepemimpinan 3 Tahun OD-SK. Pertandingan antar pelajar ini bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa dengan mengembangkan nasionalisme anak bangsa dan melatih kreatifitas serta menumbuh kembangkan spotifitas,” tutur Onibala.

Diketahui, yang menjadi juara I, II dan III pada pertandingan antar pelajar se-Sulut:
Volly Putra
Juara 1 SMA Negeri 1 Manado.
Juara II SMK Negeri 1 Airmadidi, Juara III SMA MIS.

Volly Putri
Juara I SMA Negeri 1 Manado
Juara II SMA Negeri 1 Bitung
Juara III SMA Negeri 7 Manado.
(Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*