Minggu, 17 November 2019

Angela Pangemanan Raih Predikat Cum Laude Sarjana Kedokteran di Usia 17 Tahun

angel

Angela Aprilia Pangemanan

manadoterkini.com, MANADO – Angela Aprilia Pangemanan, putri ketiga dari tiga bersaudara pasangan dr. Janry Pangemanan, Sp.JP(K) dan Prof. Dr. dr. Grace Kandou, M.Kes berhasil meraih predikat Cum Laude Sarjana Kedokteran.

Angela Pangemanan kelahiran Jakarta 19 April 2001 berhasil menjadi sarjana termuda setelah menyelesaikan kuliahnya di Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado.

Angela sendiri diterima sebagai mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi melalui program T2 pada tahun 2015 dengan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) 15011101039.

Ia masuk kuliah di usia 14 tahun dan berhasil lulus dalam waktu 3.5 tahun. Ia kini telah menjadi Sarjana Kedokteran setelah di wisuda pada
Kamis (14/2/2019).

Meski lahir di Jakarta, namun Angela Aprilia Pangemanan yang juga adik dari Stephanie Juliana Pangemanan (mahasiswa FK di Univ. Hamburg UKE Germany) dan Gerrit Jefferson Pangemanan, S.Ked berhasil menyelesaikan pendidikan dasarnya di Kota Manado, tercatat Angela
sempat menempuh sekolah dasar di SD Perguruan Advent Salemba (PAS) Jakarta Pusat lalu ke SD Kristen Tabitha 01 Manado melanjutkan Sekolah Menengah Pertamanya di SMP Negeri l Manado.

Setelah berhasil lulus pada Sekolah Tingkat Lanjutan Pertama, Angela masuk Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 9 Binsus Manado.

Sebelum lulus dengan predikat Cum Laude Sarjana Kedokteran Unsrat, Angela telah mengikuti Kuliah Kerja Terpadu (KTT) Angkatan 118 Posko Tumpaan Satu, Minahasa Selatan.

Lalu apa rahasianya ia dan kakaknya bisa sampai menoreh prestasi sukses itu? Grace Kandouw mengaku tidak ada yang istimewa, Angela dan sudara-saudaranya terbiasa belajar sesuai dengan keinginan mereka dan tanpa tekanan.

“Mereka diperbiasakan mandiri, namun perlu juga motivasi dan dukungan orang tua, tegas Grace Kandou. (Rizath)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*