Jum'at, 22 November 2019

Tiga Tahun Kepemimpinan CEP – FDW, Pembangunan di Minsel Terus Menggeliat

minsel manadoterkini.com, AMURANG – Pada tanggal 17 Februari 2019 menjadi hari tepat tiga tahunnya kepemimpinan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE bersama Wakil Bupati (Wabup) Franky Donny Wongkar SH (FDW) sejak dilantik pada tanggal 17 Februari 2016 lalu.

minsel minsel

Pembangunan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dibawah kepemimpinan pasangan Bupati dan wakil Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dan Franky Donny Wongkar SH (CEP-FDW) terus menggeliat.

Geliat pembangunan terlihat di kabupaten yang berjuluk Minsel Hebat dan Terdepan tersebut yaitu dalam pembangunan infrastruktur dan Sumber daya manusia sebagai wujud capaian visi misi dalam peningkatan pelayanan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat.

minsel minsel

Terobosan pasangan Bupati dan Wabup Minsel ini merupakan upaya dalam mengejar ketertinggalan dan untuk tampil sejajar dengan sejumlah kabupaten/kota ditingkat provinsi maupun tingkat Nasional.

minsel minsel

Pada tiga Tahun Kepemimpinannya, Bupati menyampaikan, program pembangunan Kabupaten dengan Anggaran Pendapatan masih sangat terbatas sehingga tidak memungkinkan bila upaya percepatan pembangunan hanya dibebankan pada APBD saja.

Maka dari itu , kata dia, Kepala OPD harus berani dan mampu menjemput anggaran baik dari pemerintah provinsi maupun pusat.

minsel minsel

“Seluruh Kepala OPD agar dapat mengemban tugas yang telah diberikan, sesuai dengan bidangnya masing-masing. Dan Kepala OPD wajib mampu dalam melaksanakan program kerja Pemkab demi terwujudnya visi dan misi pembangunan,” ujar Bupati.

Senada disampaikan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar SH, juga meminta kepada seluruh OPD di lingkup Pemkab Minsel agar dapat menjaga solidaritas dalam menjalankan dan memaksimalkan kinerja Pemkab Minsel.

minsel minsel

“Seluruh OPD harus kompak mendukung dan melaksanakan program kerja Bupati-Wakil Bupati, demi tercapainya pembangunan yang merata dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. OPD dituntut mampu mengimbangi semangat Bupati-Wabup, karena masih banyak tugas visi dan misi pembangunan yang belum terlaksana. Hubungan antara legislatif, eksekutif dan Yudikatif harus bersinergi. Kalau kita semua solid dan komit saya yakin masyarakat Minsel bisa lebih sejahtera,” tutupnya.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*