Rabu, 20 November 2019

Amankan Cap Go Meh Polres Manado Turunkan 200 Personil

 

manado

Persiapan prosesi di salah satu Klenteng di Kota Manado.(ist)

manadoterkini.com, MANADO – Perayaan Cap Go Meh di Kota Manado tahun 2019 ini bakal meriah. Pasalnya, 10 Klenteng memastikan turut ambil bagian dalam prosesi arak-arakan Kio dan aksi Tang Sin (Wadah Roh Suci).

Dalam prosesi Goan Siau tampilnya Tang Sin yang merupakan Badan Kasar dari Roh Suci atau Sien Beng di dunia menjadi daya tarik warga maupun turis mancanegara.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan perayaan Cap Go Meh Polresta Manado bakal menurunkan 200 personel, Selasa (19/2/2019).

manadoKasubag Humas Polresta Manado, Iptu Tomi Oroh mengatakan pengamanan tersebut dilakukan agar perayaan Cap Go Meh berjalan aman dan lancar. “Seluruh personel diterjunkan untuk menjaga keamanan sampai ke pengaturan lalu lintas,” ujar Iptu Tomi Oroh.

Pelaksanaan Cap Go Meh yang dipusatkan di Kampung China atau kawasan Pecinan ini dipastikan akan lebih panjang dari biasanya mengingat klenteng yang turun ikut pawai lebih banyak. Selain iring-iringan kio dan tang sin, ada juga atraksi tradisional sebagai pembuka seperti tarian kabasaran dan juga permainan musik bambu.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*