Jum'at, 15 November 2019

Hadiri HUT Desa Kinamang Satu, Bupati Minsel Ajak Warga Sukseskan Pemilu 2019

minselmanadoterkini.com, AMURANG-Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di Indonesia tinggal beberapa dua bulan lagi. Berbagai tahapan dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD), mulai dari sosialisasi hingga ajakan untuk mensukseskan Pemilu pada 17 April 2019. Tidak hanya oleh KPUD, Pemerintah Daerah (Pemda) juga gencar melakukan sosialisasi. Bahkan langsung oleh kepala daerah.

Hal itu pula yang disampaikan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, saat menghadiri sekaligus mengikuti ibadah KKR dan doa bersama dalam rangka HUT ke-11 Desa Kinamang Satu Kecamatan Maesaan Rabu (20/2) tadi malam.
Dalam acara ini, Bupati turut menghimbau masyarakat untuk bersama-sama mensukseskan Pemilu nantinya.

“Kita perlu terus meningkatkan persaudaraan, kebersamaan dan persatuan. Apalagi saat ini sudah memasuki tahun politik. Pada 17 April 2019 akan berlangsung pemilu serentak, yaitu pemilu Legislatif serta Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia,” ujarnya.

Dikatakan Bupati, tidaklah sulit turut andil dalam mensukseskan pemilu itu. Hanya perlu menyalurkan hak pilih dengan mendatangi tempat pemungutan suara.

“Gunakan hak pilih kita dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya, siapa pun yang terpilih nanti, kita serahkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Jangan sampai perbedaan pilihan kita menimbulkan perpecahan dan permusuhan,” harapnya.

Bupati juga mengingatkan, agar masyarakat untuk sama-sama menjaga kondusifitas daerah, khususnya di Kecamatan Maesaan menjelang pesta demokrasi 2019 ini. Dalam kesempatan, itu dirinya tak lupa menyampaikan semangat membangun daerah, mulai dari desa, terutama bagi Desa Kinamang Satu yang kali ini memperingati hari jadi.

“Harapan Saya ke depannya semakin maju, masyarakatnya dapat mewujudkan kesejahteraan. Hari jadi itu harus bisa menjadi wadah desa untuk merenungkan, mengingat kembali serta sekaligus sarana evaluasi capaian desa sejauh ini. Dan kedepannya seluruh komponen masyarakat dapat terus bekerja keras, untuk mendapat kehidupan yang lebih baik lagi,” pesan Bupati.

Hadir juga dalam acara tersebut anak terkasih dan adik bupati yakni Adrian Jopie Paruntu (AJP) dan James A Kojoingan (JAK) serta sejumlah kepala OPD dan undangan.(dav)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*